Notification

×

Iklan


Iklan


Hadiri Pembukaan Ramadhan Fair Ke-17, Hasyim: Saya Bangga Terlibat Dalam Kegiatan ini

Rabu, 29 Maret 2023 Last Updated 2023-03-29T15:15:15Z
Teks foto, Hasyim bersama Wali Kota Medan saat pembukaan Ramadhan Fair


Ayomedan.com - Medan, Setelah hampir tiga tahun ditiadakan menyusul pandemi Covid-19, Ramadhan Fair kembali digelar, Selasa (28/3/2023) malam. Dalam gelaran edisi ke-17 ini, Ramadhan Fair digelar di dua lokasi yakni Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota dan Lapangan Sepakbola Jalan Rahmat Budín, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.


Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan dua mantan Wali Kota Medan sebelumnya serta satu Gubernur Sumut. 


Menurut Ketua DPRD Medan Hasyim SE, event yang bertujuan meningkatkan ukuwah Islamiyah di antara umat Islam Kota Medan, juga menunjang sektor kebudayaan dan mengembangkan potensi pasar dan UMKM pada bulan Ramadhan tersebut.


"Selain itu, event ini dinilai sangat baik efeknya bukan hanya bagi umat Muslim tapi juga umat lainnya yang ada di Kota Medan," ucapnya.


Kami memandang, lanjut Hasyim, Ramadhan Fair ini digagas dengan memikirkan bagaimana di bulan Ramadhan bisa memperkuat hubungan antara Tuhan YME dan dengan sesama  manusia. 


"Disamping itu, bagaimana kita bisa membantu sesama, terutama perekonomian masyarakat sekitar sekaligus ekonomi Kota Medan," katanya.


Ditambahkan Hasyim, setiap bulan Ramadhan tiba, bukan hanya umat muslim aja yang gembira, namun dirinya juga ikut merasakan kegembiraan tersebut. "Artinya, semua umat merindukan kehadiran bulan Ramadhan dan kegiatan Ramadhan Fair," pungkasnya.


Sebelum Ramadhan Fair dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, dimana  memberikan kesempatan kepada  Abdillah selaku penggagas kegiatan Ramadhan Fair. Apresiasi dan rasa bangganya disampiakan kepada Bobby Nasution dengan digelarnya kembali Ramadhan Fair setelah hampir tiga tahun ditiadakan menyusul Pandemi Covid-19.


"Saya merasa sangat bangga dan memberikan apresiasi. Tiga tahun memunggu, baru kali ini dibuka. Semoga Ramadhan Fair ke depan lebih baik lagi," ungkap Abdillah.
(A-Red)