Notification

×

Iklan


Iklan


Satlantas Polrestabes Medan Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Berkendara ke 3 Sekolah Menengah Atas

Jumat, 10 Maret 2023 Last Updated 2023-03-10T06:30:19Z

Ayomedan.com - Medan, Tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas, Satuan Lalulintas Polrestabes Medan semakin aktif meningkatkan pelaksanaan sosialisasi peraturan lalu lintas dan keselamatan dalam berkendara.


Kegiatan sosialisasi peraturan lalulintas dalam berkendara tersebut, juga menyasar pada pelajar dan guru serta pihak sekolah ini dilakukan Satlantas Polrestabes Medan di SMAN 10, SMAN 11 dan SMAN 18 Medan, Jum'at (10/3/2023).


Memimpin langsung kegiatan ini, Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol Rikki Ramadhan SH,. S.I.K, MH, beserta Kanit Kamsel AKP Syahri Ramadhan, selain melakukan koordinasi terkait kegiatan PKS (Patroli Keamanan Sekolah), yang nantinya akan menjalankan fungsi pengaturan arus lalu lintas seputar lingkungan sekolah tambah.


"Kami sosialisasikan peraturannya khusus buat anak kelas 12 yang akan menyelesaikan pendidikan pada 3 sekolah tersebut. Diantaranya, mereka harus patuhi peraturan lalu lintas, jauhi narkoba, jangan terprovokasi ikut-ikutan tawuran serta menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain," ucap AKP Syahri Ramadhan mewakili Kasatlantas.


Ditambahkan, bahwa kegiatan sosialisasi peraturan lalu lintas dan keselamatan berkendara merupakan kegiatan rutin yang digelar secara berkala. 


"Dan saat ini ditambah dengan sosialisasi tentang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang bersifat statis atau mobile," pungkasnya. (A-Red)