Notification

×

Iklan


Iklan


Satlantas Polrestabes Medan Gelar Operasi Keselamatan Toba 2023

Rabu, 08 Maret 2023 Last Updated 2023-03-08T07:17:08Z

Ayomedan.com l Medan, Menindak lanjuti perintah Kapolda Sumatera Utara, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Medan menggelar Operasi Keselamatan Toba 2023, dengan membagikan brosur Ops Keselamatan Toba di Jalan Kereta Api dan Jalan MT Haryono Medan, Rabu (8/3/2023).


Menurut Kasatlantas, Kompol Rikki Ramadhan SH., S.I.K., M.H, Operasi Keselatam Toba ini diadakan guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar).


"Operasi ini, mengambil konsep pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) bidang lantas yang mengedepankan giat preemtif dan preventif," ucapnya.


Operasi Keselamatan Toba 2023 tersebut, lanjut Kasatlantas, dimulai hari ini akan melibatkan seluruh personel. Kita menekankankan operasi ini bisa untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan korban fatalitas.


"Diharapkan dari Operasi Keselamatan Toba 2023, terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman di wilayah kota Medan Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut, sambung Kompol Rikki,  pihaknya akan mengedepankam teguran simpatik terhadap sembilan pelanggaran.


"Pasalnya, semua pelanggaran tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Adapun sembilan pelanggaran itu adalah pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, dan berboncengan lebih dari satu orang.Kemudian tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol, melawan arus, tidak menggunakan safety belt, ugal-ugalan, dan truk Over Dimensi Over Load (ODOL)," sembari menambahkan selama Operasi Keselamatan Toba 2023, personel yang dilibatkan tetap mengedepankan sikap humanis dalam menyampaikan imbauan Kamseltibcar lantas kepada masyarakat," pungkas Kompol Rikki. (A-Red)