Notification

×

Iklan


Iklan


Gelar Sosialisasi Perda No.10 Tahun 2021 di Medan Deli, Ihwan Ritonga Ajak Masyarakat Medan Deli Jaga Kondusifitas Keamanan Dibulan Suci Ramadhan

Minggu, 02 April 2023 Last Updated 2023-04-02T12:36:00Z
Teks foto, Ihwan Ritonga silaturahmi dengan masyarakat 


Ayomedan.com - Medan, Sejak Pemko dan DPRD Medan menyepakati atau mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang No.10 Tahun 2021 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. Berdampak signifikan terhadap tata kelola terhadap kota Medan.


Menurut Anggota DPRD Medan, Ihwan Ritonga, Perda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum ini akan menjadi pedoman dalam menindak setiap kegiatan yang menganggu ketentraman dan ketertiban umum.


"Setiap orang atau badan memiliki hak yang sama untuk merasakan dan menikmati ketentraman dan ketertiban umum, yang bebas dari segala bentuk gangguan dan hambatan. Khususnya saat ini, umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1444 H, dibutuhkan suasana tenang dan nyaman," katanya saat pelaksanaan Sosialisasi Perda (Sosperda) No.10 Tahun 2021 tersebut di Jalan Kawat II Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Minggu (2/4/2023).


Dihadapan tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat, Ihwan yang juga Wakil Ketua DPRD Medan ini kembali menjelaskan, bahwa Perda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum meliputi tertib jalan, lalu lintas dan angkutan jalan. Tertib jalur hijau, taman dan tempat umum, tertib sungai, situ/danau selokan dan waduk.


"Termasuk tertib bangunan, tertib pemilik dan penghuni bangunan, tertib usaha pariwisata, tertib tempat usaha dan usaha tertentu, tertib kesehatan, tertib kependudukan serta tertib sosial. Terlebih tertib Kamtibmas, agar masyarakat tenang beribadah sholat tarawih," terangnya.


Dalam kesempatan ini, Ketua DPC Gerindra Kota Medan ini kembali menghimbau, agar masyarakat Kelurahan Tanjung Mulia Hilir taat peraturan dan hukum.


"Kita minta peran serta dari pihak kepolisian juga rutin melakukan patroli, guna mencegah aksi begal di bulan suci Ramadhan ini. Agar situasi kondusif dapat tercipta, hingga hari raya Idul Fitri nanti," pungkasnya.


Amatan awak media, diakhir kegiatan Sosperda, Ihwan Ritonga memberikan seminar kit kepada seluruh masyarakat yang hadir. (A-Red)