Notification

×

Iklan


Iklan


DPC BAS Kota Medan Salurkan Bantuan Air Minum Cup Untuk Masjid dan Musholla

Minggu, 02 April 2023 Last Updated 2023-04-02T14:31:57Z


Ayomedan.com - Marelan, Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Brigade Anak Serdadu (BAS) selalu memberikan bantuan berupa Air Minum Cup dan sebagainya untuk Masjid dan Mushollah yang menyelenggarakan ibadah selama Bulan Ramadhan.


Pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah yang bertepatan dengan tahun 2023 Masehi ini, DPC BAS Kota Medan menargetkan 1000 Dus Air Minum Cup untuk Masjid dan Mushollah yang tersebar di Kecamatan Medan Marelan.


Pantauan awak media, Minggu (02/04/23), DPC BAS Kota Medan menyalurkan sebanyak 150 Dus Air Minum Cup untuk 3 Masjid dan 4 Mushollah, diantaranya Masjid Al Istiqomah Jalan Tembaga Kelurahan Tanah 600, Masjid Al Jihad Jalan Baut Kelurahan Tanah 600, Mushollah Assobirin Gg. Amal Kelurahan Tanah 600, Mushollah Amal Hidayah Jalan Baut Ujung Kelurahan Tanah 600, Mushollah Al Barokah Pasar 1 Tengah Kelurahan Tanah 600, Masjid Al-Muhajirin Jalan Beringin Pasar 10 Desa Manunggal dan Mushollah Al Jihad Pasar 11 Garapan, Kecamatan Medan Marelan.


"Alhamdulillah, untuk Ramadhan tahun ini ada peningkatan. Target kita jika Allah meridhoi sebanyak 1000 Dus Air Minum Cup untuk Masjid dan Mushollah yang ada di Medan Marelan. Hari ini ada 3 Masjid dan 4 Mushollah yang kita berikan bantuan Air Minum Cup, dan totalnya ada 150 Dus," ucap Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto, yang juga hadir dalam pembagian Air Minum Cup.


Kami dari DPC BAS Kota Medan khususnya, lanjutnya lagi, berkomitmen untuk terus berbuat yang terbaik di masyarakat. "Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan juang DPC BAS Kota Medan dan DPD BAS Sumut, yang selama ini banyak mensupport kegiatan ini," ucapnya.


Welly Miswanto juga mengungkapkan, jika di bulan-bulan selain ramadhan, pihaknya juga rutin membagikan sedekah untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu, serta pembagian sumbangan beras untuk Rumah Tahfiz Qur'an dan Pesantren yang menggratiskan santrinya belajar.


"Kami hanya bisa berharap, program amal melalui Sedekah Jumat 10 Ribu dan Komunitas Sedekah Beras terus berlanjut. Banyak dikalangan umat yang butuh bantuan. Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan BAS dan pesodaqoh yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan," imbuhnya.


Sama halnya dengan Welly Miswanto, Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, yang saat pembagian Air Minum Cup ke Masjid dan Mushollah juga hadir, mengajak semua kalangan untuk turut andil bersama BAS dalam program sedekah, yang selama ini digagas olehnya.


"Alhamdulillah program ini sudah berjalan 2 tahun lebih, dan ini rutin kami lakukan. Disini kami mengajak semua pihak untuk ikut bersedekah, melaksanakan amal jariyah. Selain itu, kami saat ini juga sedang melakukan pembangunan Pondok Qur'an, yang nantinya para santri yang akan belajar Al Qur'an di pondok semua gratis. Semoga Allah SWT Ridho atas apa yang kami usahakan saat ini. Sekali lagi kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak, atas semua program amal yang kami (BAS) lakukan selama ini," tutur Irfan Umar, yang juga merupakan Ketua Yayasan Pondok Qur'an Al Muflihun.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, Ketua DPC BAS Kota Medan, Para Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan beberapa Anggota DPC BAS Kota Medan. (A-Red)