Notification

×

Iklan


Iklan


Tiket dan Baju Seragam Mudik Diterima, Masyitah Nasution: Maaaakkk Kami Jadi Pulang Kampung...

Senin, 10 April 2023 Last Updated 2023-04-10T06:32:18Z
.
Teks foto, Masyitah Nasution gembira menerima baju seragam mudik nya


Ayomedan.com - Medan, Antusias masyarakat pada saat pengambilan tiket dan baju Program Mudik Gratis Pemko Medan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023 yang dijadwalkan dari tgl 10 - 14 April dari pukul 09 hingga 14.00 Wib, bagi masyarakat yang telah mendaftar secara online maupun offline jelas terlihat di setiap pos pengambilan tiket di Taman Ahmad Yani, Senin (10/4/2023). 


Teks foto, Iswar turut memantau pengambilan tiket 


"Ini hari pertama pengambilan tiket dan sekaligus baju untuk dipakai para pemudik nanti dihari keberangkatan. Kita lihat, antusiasme masyarakat dihari pertama (19/4) untuk tujuan Panyabungan, Natal dan Sibuhuan cukup ramai," kata Iswar Lubis S.SiT MT kepada wartawan.


Bahkan di hari pertama pendaftaran ini, lanjut Iswar, jumlah calon pemudik yang mengambil tiket dan baju seragam semangkin siang dipastikan akan bertambah ramai.


"Untuk itu, kita sudah mempersiapkan para personil di setiap pos untuk mengatur jalannya kegiatan hari ini agar berjalan lancar," jelasnya.


Teks foto, kesibukan salah satu loket pengambilan tiket 

Selain itu, kita juga mempersiapkan personil untuk mengatur parkir kendaraan masyarakat yang datang.
"Termasuk kita antisipasi untuk tindak kejahatan pencurian motor, maupun pengutipan uang parkir oleh oknum tertentu," tuturnya.


Menurut Iswar, ada rasa kepuasan setelah melihat respon masyarakat atas Program Mudik Gratis Tahun 2023 yang dilakukan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.


"Keletihan kita, dari mulai melayani pendaftaran dan pengambilan tiket serta baju pada hari ini serasa hilang, melihat wajah gembira para calon pemudik ini," ucapnya.


Seperti yang diutarakan Masyitah Nasution, salah satu pemudik dengan tujuan Panyabungan, dengan wajah sumringah membuka baju seragam kaos putih yang digunakan diwaktu pemberangkatan.


"Maaaakkk...kami sekeluarga jadi pulang kampung. Tunggu kami ya Mak, biar meriah kita ber hari Raya nanti," tukasnya senang sambil memperlihatkan kaos putih lengan panjang yang baru diperolehnya dari petugas loket, sembari mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan, Dishub Kota Medan maupun para donatur yang sudah memfasilitasi mereka untuk mudik gratis tersebut. (A-Red)