Notification

×

Iklan


Iklan


Lewat Musda ke II Permabudhi Sumut, Suara Wong Chun Sen Telak Kalahkan Suara Rudi Hermanto

Minggu, 16 April 2023 Last Updated 2023-04-16T13:28:41Z

Teks foto, Ketua terpilih PD Permabudhi Sumut Wong Chun Sen M.Pd.B


Ayomedan.com - Medan, Guna menyusun program kerja empat tahun kedepan, Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke II, yang diselenggarakan di Aula gedung Universitas IBBI, Minggu (16/4/2023).


Pemungutan suara yang dipimpin Sekretaris Permabudhi pusat Jerry Darmawan, seluruh perwakilan pemegang mandat yang terdiri dari, PD MBI Sumut, PD Mapanbumi Sumut, PD Magabudhi Sumut, PD MNSBDI Sumut, PD Gemabudhi Sumut dan Kacab Budha Tzu Chi Medan.


Setelah dilakukan pemungutan suara, hasil suara Drs Wong Chun Sen Tarigan M.Pd.B menang mutlak mengalahkan suara kandidat Rudi Hermanto. Dari 32 surat suara pemilih, 27 suara memilih Wong Chun Sen dan 5 suara memilih Rudi Hermanto.


"Terima kepada para perwakilan pemegang mandat yang sudah mempercayakan saya untuk memimpin Permabudhi Sumut empat tahun kedepan. Do'a kan agar saya amanah dan kuat didalam mengemban amanah ini," ucap Wong dengan wajah sumringah.


Sebelumnya, Ketua PD Permabudhi Sumut Ketut Supardi ( priode 2019-2023), dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Musda merupakan pemegang kekuasan tertinggi organisasi Permabudhi Sumut yang dilaksanakan empat tahun sekali.


Teks foto, para peserta Musda 


"Demi terselenggaranya Musda yang tertib, lancar, berdayaguna dan berhasilguna maka dipandang perlu menetapkan peraturan tata tertib Musda II Permabudhi Sumut," ucapnya.


Selain itu, sambung Ketut,  terlaksananya musyawarah daerah Permabudhi ke II ini nantinya akan menghasilkan menghasilkan sosok pemenang.


"Kami berharap dengan sosok pemenang nantinya dapat mempersatukan umat Buddha di Sumatera Utara. Sehingga tercipta organisasi yang peduli satu dengan yang lain, sesuai ajaran sang Buddha. Sedangkan sosok yang kalah, harus berbesar hati menerima kekalahannya," pungkasnya sembari berpesan, bahwa persatuan dan kekompakan harus terus ditingkatkan usai pelaksanaan Musda ini. (A-Red)