Notification

×

Iklan


Iklan


Untuk Terjaganya Kebersihan Pasar, Suwarno: Kolaborasi dan Komunikasi Efektif Itu Perlu

Jumat, 28 April 2023 Last Updated 2023-04-28T11:09:17Z
Teks foto, Suwarno sapa seorang pedagang 


Ayomedan.com - Medan, Kebersihan pasar yang terjaga diperlukan pula peran dari para pedagang. Untuk itulah, komunikasi yang efektif harus dibangun antara PUD Pasar Medan dengan pedagang. 


Demikian disampaikan oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno kepada jajarannya di Pasar Meranti Baru dan Pasar Kemiri, Kamis (27/4/2023).


Suwarno pertama kali menyambangi Pasar Meranti Baru. Di pasar ini, Suwarno menemui sejumlah pedagang. "Masih dalam suasana lebaran, maaf lahir batin ya Bu," kata Suwarno kepada Boru Regar salah seorang pedagang cabai di pasar tersebut. 


Kepada para pedagang, Suwarno mengingatkan kalau kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Pedagang berperan pula dalam mewujudkan pasar yang bersih, asri dan nyaman. 


"Minta tolong ya bapak ibu, sampah jangan dibuang sembarangan. Kalau pasar kita bersih, yang enak kita, pembeli juga nyaman," ujar Suwarno. 


Hal senada juga disampaikan Suwarno  sewaktu mendatangi Pasar Kemiri. Dirinya mengajak pedagang berkolaborasi dalam menjaga kebersihan pasar. 


Suwarno juga mengajak jajarannya membangun komunikasi yang efektif dengan pedagang. Sehingga pasar menjadi semakin asri dan nyaman. 


"Sosialisasi dan edukasi pedagang kita bahwa kebersihan tanggung jawab bersama. Kolaborasi yang baik antara kita dan pedagang sangat berperan untuk menciptakan pasar yang terjaga kebersihannya," pungkas Suwarno. 


Terpisah, inspeksi ke pasar juga dilakukan jajaran direksi lainnya. Diantaranya Dirops Ismail Pardede ke Pasar Kampung Lalang, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi ke Pasar Helvetia dan Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu ke Pasar Muara Takus. (A-Red)