Notification

×

Iklan


Iklan


DPC Demokrat Targetkan 9 Kursi di DPRD Medan, Nanda Ramli: Mohon Dukungan Masyarakat

Minggu, 14 Mei 2023 Last Updated 2023-05-13T23:01:22Z
Teks foto, Nanda Ramli saat konferensi pers 


Ayomedan com -  Medan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Iswada Nanda Ramli mengaku membuat strategi khusus dalam penempatan sosok Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Medan dari Partai Demokrat guna memaksimalkan perolehan kursi di DPRD Medan pada Pemilu 2024 nanti. 


"Saat ini hanya 4 kursi di DPRD Medan, untuk Pileg 2024 kita targetkan 9 kursi. Masing masing dapil maksimal dapat 2 kursi, kecuali didapil 1. Disana kuota hanya 7 kursi, berat persaingan dengan teman teman partai lain," kata Iswanda Ramli dalam keterangan persnya usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg DPRD di kantor KPU Medan Jl Kejaksaan, Sabtu (13/05/2023) sore.


Penyerahan berkas dipimpin langsung oleh Ketua Demokrat Iswanda Ramli, didampingi sekretaris Besri Nazir, bendahara Irwan Sihombing dan pengurus lainnya. Berkas diterima Ketua KPU Medan Agussyah R Damanik didampingi komisioner Nana Miranti, Ketua Bawaslu Payung Harahap.


Tampak Iswanda Ramli dengan  sikap yang santun dan nada suara  lembut, menyampaikan harapan Doa dan dukungan masyarakat Medan dapat memberi kepercayaan kepada kader yang diusung Demokrat sehingga kursi di DPRD Medan lebih besar. 


"Mohon Doa dan dukungan semua pihak sehingga masyarakat percaya kepada  Demokrat mengantar kadernya nya di DPRD Medan. Nantinya menjadi mitra pemerintah membangun Kota Medan, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," harap Nanda dengan sikap santun dan penuh harapan.


Kepada kader Demokrat hingga tingkat ranting agar berjuang sosialisasi kepada masyarakat menyerap.dan menyahuti aspirasi seluruh masyarakat tanpa pilih kasih. 


Ditambahkan Iswanda, adapun ke 4 kader Demokrat yang duduk saat ini di DPRD Medan, 2 orang yakni Parlindungan Sipahutar dan Abror Mustafa Tarigan tetap didaftar Bacaleg DPRD Medan. Ke dua kader terbaik ini ditempatkan di dapil yang sama yakni III dengan kuota 12 kursi meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Deli. 


Sedangkan 2 orang lagi yakni Burhanuddin Sitepu dan Dodi Robert Simangunsong naik kelas Bacaleg DPRD Sumut.


Sedangkan untuk Ketua Partai Demokrat Medan yakni H Iswanda Ramli yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Medan periode 2014- 2019 di tempatkan di dapil V meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia dan Medan Selayang dengan kuota 12 kursi.


Sementara itu ada 2 lagi mantan anggota DPRD Medan yang hadir saat pendaftaran yakni Irwan Sihombing dan Dianto MS masuk daftar Bacaleg DPRD Medan. Irwan Sihombing di dapil 1 meliputi Kecamatan Dapil 1 meliputi Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Petisah dengan kuota 7 kursi.


Dan Dianto MS ditempatkan di dapil 2 meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan, dan Medan Labuhan dengan kuota 9 kursi. (A-Red)