Notification

×

Iklan


Iklan


Firdaus Perangin-angin dan Jamaluddin Diamanahkan Pimpin FSP Pewarta KSPSI 1973 Sumut

Rabu, 31 Mei 2023 Last Updated 2023-05-31T09:05:38Z

Teks foto, Firdaus dan Jamaluddin terima berkas mandat Ketua KSPSI 1973 Sumut 


Ayomedan.com - Medan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) 1973 Provinsi Sumatera Utara mengamanahkan Firdaus Perangin-angin, SH dan Jamaluddin, SPd menjadi Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Federasi Serikat Pekerja (FSP) Kewartaan Indonesia (Pewarta) Sumut untuk masa bakti 2023-2028. DPD KSPSI 1973 mengintruksikan kepada FSP Pewarta untuk segera menyusun kepengurusan hingga ke kabupaten dan kota se Sumatera Utara.


Ketua DPD KSPSI 1973, Pengadilan Sembiring, SH,MH didampingi Sekretaris KSPSI 1973, Yamafati Gea, SE menyerahkan langsung SK dan berita acara FSP Pewarta kepada Firdaus Perangin-angin dan Jamaluddin di Kopi Titi Gantung Jalan Stasiun Kereta Api Nomor 1 Medan, Rabu (31/05/2023). Pengadilan Sembiring menyampaikan apresiasi atas terbentuk FSP Pewarta.


"Selamat bergabung dalam keluarga besar KSPSI 1973 yang merupakan wadah organisasi cukup besar dan diakui secara perundang-undangan atau hukum," ucap Pengadilan Sembiring kepada wartawan.


Sebab secara organisasi, sambung Pengadilan, KSPSI 1973 yang saat ini dibawah komando atau kepemimpinan Ketua Umum DPP KSPSI 1973, Drs.HN.Serta Ginting, telah mengantongi legalitas formal dan sah di agenda resmi pemerintahan.


"Jadikan wadah FSP Pewarta ini tidak hanya sebagai forum silaturahmi, tapi juga melakukan sejumlah agenda sosial lainnya khususnya di bidangnya yakni kewartaan," kata Pengadilan  Sembiring.


Sementara itu, Firdaus Perangin-angin menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Ketua dan Sekretaris DPD KSPS 1973I Sumut, Pengadilan Sembiring dan Yamafati Gea untuk memimpin FSP Pewarta.


"Secepatnya saya akan segera menyusun struktur kepengurusan di Sumut, hingga kabupaten dan kota se Sumut," tutur Firdaus.


Pada kesempatan itu, Firdaus Perangin-angin didampingi Jamaluddin langsung menyerahkan sejumlah nama insan media untuk masuk dalam wadah dan menjadi calon pengurus FSP Pewarta, untuk kedepannya segera disahkan SK-nya.


"Yakni, Muhammad Solihan Hasibuan (Calon Bendahara), Partono Budi, Mursal Iswara, Danres Saragih dan Firman Ginting masing-masing sebagai Calon Wakil Ketua. Kemudian, Heru Soesilo, Amsari, Muhammad Rasyid Hasibuan dan Harianto, masing-masing sebagai calon Wakil Sekretaris FSP Pewarta KSPSI 1973. Kemudian, Rian Syahputra dan Pindo sebagai Calon Wakil Bendahara," terangnya. (A-Red )