Notification

×

Iklan


Iklan


Pedagang, PUD Pasar dan Legislator Kolaborasi Bikin Pasar Ramai Lagi

Senin, 29 Mei 2023 Last Updated 2023-05-29T06:05:01Z
Tels foto, suasana kegiatan dialog 


Ayomedan.com - Medan, Menggeliatkan kunjungan masyarakat ke pasar, tentunya dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak. Karena itulah, pedagang, PUD Pasar Medan dan legislator mengadakan diskusi yang bertujuan membuat pasar ramai dikunjungi masyarakat.


Diskusi diadakan di Pasar Pendidikan, Medan, Sabtu (27/05/2023). Pada diskusi ini hadir perwakilan pedagang, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Kepala Cabang III PUD Pasar Medan Mahyudsin Ginting, Kepala Pasar Pendidikan M Harahap, dan anggota DPRD kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak. 


Dikesempatan tersebut, pedagang menyampaikan harapan agar di Pasar Pendidikan diizinkan berjualan di lantai 1. Selama ini, pedagamg sayur mayur, ikan, dan daging berjualan di lantai 2. Untuk lantai 1 merupakan kios yang dipakai berjualan pakaian, dan lainnya. 


Menanggapi saran tersebut, anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak berharap agar keinginan tersebut dapat ditindaklanjuti. 


"Tujuannya tak lain supaya masyarakat ramai berdatangan ke pasar dan berdampak dengan meningkatnya pemasukan pedagang. Tak hanya itu, kepindahan juga menjadi bagian dari penataan di Pasar Pendidikan," katanya.


Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno juga menyampaikan akan mempelajari masukan dari pedagang tersebut.  


"Nantinya akan kami rapatkan untuk kemudian dipelajari apakah memungkinkan keinginan tersebut. Selanjutnya kami akan meminta arahan dari Badan Pengawas PUD Pasar Medan mengenai kemauan pedagang untuk pindah berjualan di lantai 1," tuturnya. (A-Red)