Notification

×

Iklan


Iklan


Reses Masa Sidang lI Tahun ke IV 2023, Siti Suciati SH Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Besar, Sei Mati dan Rengas Pulau

Minggu, 21 Mei 2023 Last Updated 2023-05-21T06:47:36Z
Teks foto, Siti Suciati berikan paparan reses di 2 titik berbeda 


Ayomedan.com - Medan, Untuk menyerap aspirasi serta menyelesaikan permasalahan masyarakat di Dapil II, anggota DPRD kota Medan Siti Suciati SH, kembali melaksanakan Reses masa sidang II Tahun ke IV TA 2023, yang dilaksanakan pada 4 titik berbeda, dari Sabtu hingga Minggu, (20-21/5/2023).


Menurut Siti Suciati, kegitan reses merupakan agenda rutin yang harus dilakukan oleh 50 orang anggota DPRD kota Medan di luar gedung DPRD, guna menyerap aspirasi masyarakat.


"Pada kegiatan reses inilah, para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu dan bertatap muka dengan konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan," katanya dihadapan Kepling 8 Semadi S.Pd, Kepling 2 Harlensyah, Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat.


Menurut Siti Suciati, kegitan reses kali ini, dirinya melaksanakan di 4 titik dengan lokasi berbeda. Titik pertama di Lingkungan 8, Kampung Keluarga Kelurahan Besar dan Lingkungan 10, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (20//05/2023). 


Teks foto, masyarakat antusias ikuti reses


Dikedua Lingkungan ini, Zulhairi warga Lingkungan 8 ini meminta LJU dan parit disekitar tempat dinggalnya segera perbaiki.


"Kalau dapat tiang listriknya ditambah dan lampu yang mati segera diganti, agar jalan kami tidak gelap lagi. Dan parit yang ada dikorek kembali, biar airnya lancar. Karena hujan sebentar aja, jalan rumah kami banjir Bu," ujarnya.



Dan Ridho, warga Lingkungan 10 Kelurahan Sei Mati meminta, agar pemerintah membuatkan pompa tanam serta meninggikan saluran drainase di saluran terowongan Sei Mati.


Selanjutnya, Supadi dan Erwin mengeluhkan distribusi air PAM yang mereka terima sangat buruk. "Airnya kotor, tidak layak dikonsumsi dan sering mati mendadak. Mohon Ibu Suci, kiranya permasalahan ini dicarikan solusinya," harap mereka.


Sementara itu pada reses titik ke II, di Lingkungan 2 Batang Kilat Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan dan Lingkungan 11 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Minggu (21/05/2023).


Dihadapan Kepling 3 Alexander Mamahit, Tokoh Masyarakat dan ratusan warga yang hadir, Siti Suciati SH kembali menekankan, bahwa kegiatan ini merupakan program anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat, agar usulannya nanti setelah diterima akan di tindaklanjuti, sesuai pokok permasalahan yang ada. 


"Dan untuk kepentingan masyarakat, hal yang dikeluhkan harus segera terealisasi," tandasnya.


Saat sesi tanya jawab, Dedi warga Lingkungan 2 ini meminta penjelasan bagaimana penggunaan program berobat gratis (UHC) yang di luncurkan oleh Pemko Medan. "Rumah sakit mana saja yang menerima kami saat berobat Bu," tuturnya.


Safitri warga TKBM ini meminta pemasangan pipa besar PDAM di Bolok E TKBM. "Mohon dibantu ya Bu Suci," harapnya.


Menjawab pertanyaan Dedi, Siti Suciati menerangkan bahwa untuk pengobatan dengan UHC, dan sesuai prosedurnya masyarakat kota Medan cukup membawa KTP ke Puskesmas terdekat.


"Nanti petugas Puskesmas yang mendaftarkan sebagai peserta UHC.  Sehingga nantinya, masyarakat dapat berobat ke rumah sakit milik pemerintah atau kerumah sakit swasta yang sudah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan," urainya.


Sedangkan permintaan Safitri, atas pemasangan pipa besar PAM, Siti Suciati akan berkoordinasi dengan pihak PDAM. 


"Segala permasalahan yang disuarakan oleh masyarakat dalam reses hari ini, akan segera ditindak lanjuti. Saya akan minta seluruh OPD terkait, untuk secepatnya merealisasikan keluhan masyarakat di 4 Kelurahan tersebut," pungkas Siti Suciati. 



Diakhir kegiatan, Siti Suciati memberikan seminar kit kepada perwakilan masyarakat.
(A-Red)