Notification

×

Iklan


Iklan


Afri Rizki Lubis Serahkan 4 Hewan Kurban di 3 Kecamatan Berbeda

Kamis, 29 Juni 2023 Last Updated 2023-06-29T05:31:34Z

Ayomedan.com - Medan,  Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Golkar, M. Afri Rizki Lubis SM M.IP, memberikan empat hewan kurban kepada masyarakat di Kecamatan Medan Johor, Medan Polonia, dan Medan Sunggal pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443H/2023.


Adapun hewan kurban yang dimaksud terdiri dari 2 ekor sapi untuk warga di Medan Johor dan 1 ekor sapi untuk warga Medan Polonia yang diberikan pada Kamis (29/06/2023).



Sehari sebelumnya atau pada Rabu (28/06/2023), Rizki Lubis juga memberikan 1 ekor kambing kurban kepada BKM Masjid Nurul Qalam di Jalan Abadi, Kecamatan Medan Sunggal.


Rizki menyebutkan, pemberian hewan kurban tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Tentunya, kurban yang dilakukan juga sebagai bentuk kepatuhan atas perintah Allah SWT kepada umat Islam.


"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini kita membagikan empat ekor hewan kurban, terdiri dari tiga ekor sapi dan satu ekor kambing. Ini bentuk rasa syukur dan kepatuhan kita kepada Allah SWT, sekaligus bentuk kepedulian kita kepada warga Kota Medan," ucap Rizki kepada wartawan disela-sela kegiatan penyembelihan hewan kurban di Jalan Karya Tani, Medan Johor, Kamis (29/06/2023).



Dikatakan Rizki yang merupakan wakil rakyat asal Dapil Medan V (Medan Johor, Medan Polonia, Medan Maimun, Medan Sunggal, Medan Selayang, dan Medan Tuntungan) itu, kegiatan pemberian hewan kurban tersebut telah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya sebagai kegiatan rutin pada setiap perayaan Idul Adha.


"Alhamdulillah tahun ini kita bisa berbagi kembali kepada masyarakat. Semoga di tahun-tahun berikutnya, kita bisa berbagi lebih banyak kepada masyarakat agar lebih banyak warga yang bisa merasakan keberkahan dari perayaan Idul Adha," ujarnya.


Rizki pun meminta kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar memaknai perayaan Idul Adha tahun ini dengan sebaik-baiknya. Sebab, makna terpenting pada moment Hari Raya Idul Adha adalah pentingnya berbagi kepada sesama.


Berbagi itu sendiri, sambung Rizki, merupakan bentuk nyata kepedulian yang memperkokoh persatuan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat tidak mudah tercerai berai, khususnya menjelang tahun politik yang sudah di depan mata.


"Kepedulian satu sama lain itu lah yang membuat masyarakat bersatu, tidak mudah tercerai berai. Terutama menjelang tahun politik seperti saat ini, persatuan bangsa harus kita utamakan dari sekedar kepentingan politik. Semoga kita bisa memaknai Idul Adha tahun ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.  (A-Red)