Notification

×

Iklan


Iklan


Kurban 3 Ekor Sapi, Novandy Tegaskan Peran Millenial Bagi Pembangunan Kota Medan Sangat Penting

Jumat, 30 Juni 2023 Last Updated 2023-06-30T07:37:28Z

Ayomedan.com - Medan, Tokoh muda Partai Golkar Kota Medan, Novandy Nasty Sandya menegaskan, tentang pentingnya peran kaum millenial di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi pembangunan Kota Medan. Untuk itu, setiap anak muda diharapkan dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif agar setiap anak muda dapat memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya.


"Anak muda sekarang tidak boleh lagi hanya diam dan menjadi penonton, namun harus ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat luas," kata Novandy disela sela kegitan  pemotongan hewan kurban di Jalan Seroja, Kecamatan Medan Sunggal, Jum'at (30/06/2023) pagi.


Seperti diketahui, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 ini, Novandy menyerahkan tiga ekor sapi kurban di dua lokasi, yakni dua ekor sapi di Jalan Eka Wahid Kecamatan Medan Johor, Kamis (29/06/2023) dan satu ekor sapi di Kecamatan Medan Sunggal, Jum'at (30/06/2023).


Menurut Novandy, belakangan ini banyak anak muda yang lebih memilih untuk terlibat dalam kegiatan yang merusak moral bangsa, seperti tawuran hingga penggunaan narkoba yang kerap menjadi pemicu meningkatnya aksi-aksi kriminalitas di Kota Medan.


"Bila anak muda mau menyibukkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif, contohnya seperti kegiatan pemotongan hewan kurban ini, InsyaAllah akan menghindarkan kita dari hal-hal negatif. Semakin sibuk dengan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas, maka akan semakin baik," ucapnya.


Oleh sebab itu, tokoh muda asal Medan Johor ini mengajak anak-anak muda di Kota Medan untuk mau mengambil bagian dan ikut serta dalam pembangunan Kota Medan dengan ikut menyumbangkan tenaga, fikiran, maupun ide-ide terbaiknya.


"Setidaknya, setiap anak muda dapat memulainya dari hal-hal yang harus dilakukan oleh diri kita sendiri, yakni dengan memastikan dan melindungi diri kita sendiri dan keluarga kita dari bahaya narkoba," tuturnya.


Setelahnya, sambung Novandy, setiap anak muda harus mulai melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif, meskipun hanya untuk peran-peran kecil. Bertahap, kepercayaan masyarakat kepada anak-anak muda alan terus bertumbuh sehingga layak diberi peran besar dalam pembangunan.


"Sebagai tokoh muda, saya mengajak kaum millenial Kota Medan turut bersama membangun Kota Medan," pungkasnya.  (A-Red)