Notification

×

Iklan


Iklan


Ini Daftar Harga Tiket Nonton Pertandingan Sepak Bola Timnas Indonesia VS Argentina di tiket.com

Minggu, 04 Juni 2023 Last Updated 2023-06-04T12:16:25Z

Ayomedan.com - Medan,  
Pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina resmi akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang, pada pukul 19.30 WIB. Pertandingan timnas antar negara ini merupakan momen yang dinanti-nanti para pecinta sepak bola tanah air. Dimana Timnas Indonesia akan menghadapi pasukan Lionel Messi, yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan menjadi momen yang sangat bersejarah. 


tiket.com, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, secara resmi ditunjuk oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai mitra resmi penjualan tiket pertandingan International Friendly Match Indonesia VS Argentina FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Tiket pertandingan tersebut akan dapat dibeli di platform tiket.com mulai tanggal 5 Juni 2023 (pukul 12 siang WIB) khusus untuk pemegang kartu BRI, dan pada 6 dan 7 Juni 2023 (mulai pukul 12 siang WIB) akan dibuka untuk umum dengan menggunakan seluruh metode pembayaran. Pembelian tiket pertandingan dapat dilakukan baik melalui website maupun aplikasi tiket.com. 


George Hendrata, Chief Executive Officer, tiket.com mengatakan, berterima kasih kepada PSSI atas kepercayaannya kepada tiket.com untuk menjadi mitra resmi penjualan tiket pertandingan ini. Sebagai OTA paling customer-centric, akan berupaya agar konsumen mendapatkan pengalaman terbaik pada saat proses pembelian tiket. 


"Penyelenggaraan pertandingan akbar ini  juga akan menjadi momen bersejarah dalam bidang olahraga yang dapat turut berkontribusi pada sektor ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia, terutama karena pertandingan ini akan diselenggarakan di stadion yang merupakan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara," ucapnya dalam siaran pers diterima di Medan, Minggu (04/06/2023). 


Dipaparkannya, untuk daftar harga tiket per kategori, yakni VIP Barat & Timur: Rp4.250.000, Kategori 1: Rp2.500.000, Kategori 2: Rp1.200.000 dan Kategori 3: Rp600.000. 


"Harga yang tertera sudah termasuk pajak 15%, biaya layanan 5%, dan belum termasuk platform fee. Jika customer membeli lebih dari 1 (satu) tiket, maka harus memilih kategori tiket yang sama. Pengguna wajib memiliki dan login akun tiket.com saat melakukan pembelian tiket dan wajib memasukkan nomor KTP saat pembelian tiket. Satu nomor KTP hanya dapat membeli maksimal 2 (dua) tiket dan harus dalam kategori tiket yang sama," jelasnya.


Untuk langkah - langkah yang perlu dilakukan saat pembelian tiket, dimulai dari menginstall aplikasi tiket.com, daftar dengan email dan klik “Buat Akun”, asukkan detail dan pastikan nomor HP aktif . "Kemudian Verifikasi akun dengan nomor OTP yang dikirimkan ke nomor HP terdaftar," terangnya.


Jika sudah memiliki akun tiket.com, beli tiketnya dengan cara memastikan login lalu klik icon “Event”. Cari tiket INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH Indonesia VS Argentina FIFA MATCH DAY. Pilih kategori dan jumlah pembelian tiket (maks. 2 tiket per akun). 


"Kemudian isi detail pemesanan dengan benar lalu klik “lanjutkan pembayaran”. Pilih metode pembayaran dan bayar segera pesanan. Setelah berhasil, tiket pesanan akan masuk ke dalam halaman “Your Orders”," tuturnya.
 


Dijelaskannya juga, untuk mendukung kelancaran dalam proses penjualan, tiket.com mengimplementasikan sistem Rate Limiter yang membatasi jumlah pengguna untuk akses ke sebuah produk dalam satu waktu. Ketika hal ini terjadi, customer akan melihat pesan yang tampil di laman aplikasi bertuliskan “Lebih dari 500.000 orang mau membeli tiket ini”, saat itu terjadi customer dapat memilih opsi tombol “Coba lagi” yang tampil di layar bersama pesan tersebut. 


"Sistem Rate Limiter ini telah diterapkan dalam berbagai penjualan tiket event atau konser sebelumnya dan terbukti efektif," pungkasnya. 


Sebagai informasi, tiket.com hadir sebagai mitra penjualan tiket pertandingan bola ini secara resmi dari PSSI. Untuk pelaksanaan pertandingan secara keseluruhan adalah bagian dari wewenang dan tanggung jawab penyelenggara pertandingan dan PSSI. (A-Red)