Notification

×

Iklan


Iklan


Kelurahan Sei Agul Wakili Pemko Medan Dalam Lomba Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2023

Selasa, 27 Juni 2023 Last Updated 2023-06-27T14:48:44Z
Teks foto, Lurah Sei Agul tekun dengarkan arahan saat rapat 


Ayomedan.com - Medan, Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat menjadi perwakilan Pemko Medan dalam lomba Kelurahan di tingkat Provinsi Sumut tahun 2023. Hal ini terungkap saat digelarnya rapat kesiapan kematangan Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat yang akan mengikuti lomba tersebut, di Kantor Wali Kota Medan, Senin (26/06/2023).


Rapat dipimpin oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M. Sofyan, serta didampingi oleh Camat Medan Barat, Lilik, Lurah Sei Agul, Muhammad Aidiel Putra Pratama, dan perwakilan dari Perangkat Daerah terkait lainya.


Dikesempatan itu, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M. Sofyan menyampaikan, bahwa Kelurahan Sei Agul akan menjadi perwakilan Pemko Medan dalam lomba ditingkat Provinsi Sumut tahun 2023 ini. Karena itu kesiapan untuk mengikuti lomba ini harus segera dipersiapkan secepatnya.


"Yang perlu di ingat, kesiapan yang dilakukan harus berdasarkan indikator penilaian dalam lomba," kata Sofyan.


M Sofyan juga menyarankan kepada Kelurahan Sei Agul untuk belajar dari Kelurahan yang sebelumnya sudah menjadi pemenang di tingkat Provinsi, salah satunya Kelurahan Tanjung Mulia Hilir.


"Saya menyarankan agar Kelurahan Sei Agul belajar kepada Kelurahan Tanjung Mulia Hilir. Jadi kita bisa mengetahui, apa saja yang harus dipersiapkan," harapnya.


Dalam rapat tersebut, seluruh Perangkat Daerah terkait juga menyampaikan dukunganya dan siap membantu agar Kelurahan Sei Agul dapat menjadi pemenang.


Sebelumnya, Lurah Sei Agul Muhammad Aidiel Putra Pratama menyampaikan kesiapanya sejauh ini, untuk mengikuti lomba tersebut dan akan berkoordiasi dengan sejumlah Perangkat Daerah.


"Untuk mengikuti lomba ini kami sudah berkoordinasi dengan Perangkat Daerah  dan juga sudah menyiapkan sejumlah inovasi, salah satunya inovasi alarm antisipasi banjir, pos gizi, pojok baca, dan berbagai inovasi lainya," tuturnya.


Penilaian dari lomba ini sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 juli 2023 mendatang.
(A-Red)