Notification

×

Iklan


Iklan


Bangkitkan Pariwisata, Baskami Peringatkan Maskapai Agar Harga Tiketnya Terjangkau

Rabu, 05 Juli 2023 Last Updated 2023-07-05T00:10:32Z
Teks foto, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting 


Ayomedan.com - Medan, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting memberikan peringatan kepada maskapai penerbangan dalam daerah maupun menuju Sumatera Utara untuk tidak menaikkan harga tiket terlalu tinggi. 


Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, harga tiket pesawat sebaiknya juga menyentuh masyarakat ekonomi menengah ke bawah. 


"Pihaknya banyak mendengar keluhan dari masyarakat terkait mahalnya tiket pesawat akhir-akhir ini. Seperti penerbangan Medan ke Nias maupun Nias ke Medan, harganya bisa sampai 1,5 juta untuk sekali pergi. Sebelumnya harga tiketnya cuma 600 ribu saja," katanya, Selasa (04/07/2023). 


Baskami menambahkan, bahwa masyarakat mengeluhkan harga tiket yang fluktuatif dengan ritme penerbangan yang minim. 
Sehingga, dengan penerbangan yang dikurangi, harga tiket tetap melonjak tinggi. 


"Saya paham, bahwa maskapai mematuhi ambang batas harga yang ditetapkan oleh pemerintah, tetapi perlu juga disediakan tiket terjangkau agar banyak masyarakat bisa menikmati layanan transportasi udara," pintanya. 


Baskami juga, berharap dengan harga tiket terjangkau, mampu mendongkrak kedatangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. 


"Saya berharap maskapai kita sama-sama berkolaborasi untuk menggenjot kenaikan wisatawan ke semua destinasi wisata kita. Sehingga memberikan manfaat ekonomi   positif bagi Sumatera Utara," pungkasnya. (A-Red)