Notification

×

Iklan


Iklan


Job Fair Mini di Kecamatan Medan Marelan Menyediakan 560 Lowongan Pekerjaan

Selasa, 22 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-22T13:53:12Z


Ayomedan.com - Medan, Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan kembali menggelar Job Fair Mini Pemko Medan. Kali ini Job Fair Mini diadakan di Kantor Camat Medan Marelan, Selasa (22/08/2023).


Job Fair Mini yang berlangsung selama satu hari tersebut di ikuti sebanyak 10 perusahaan ternama dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 560.


Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Illyan Chandra Simbolon diwakil Kabid Penempatan Tenaga Kerja Duma Gultom mengatakan, Job Fair Mini yang digelar di Kecamatan Medan Marelan merupakan Job Fair ke enam setelah sebelumnya diadakan di Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Helvetia, Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Tembung dan Kecamatan Medan Amplas.


"Job Fair Mini hari ini merupakan yang ke enam dari rangkaian Job Fair Mini yang sudah kita lakukan sebelumnya. Untuk hari ini ada 560 lowongan pekerjaan yang tersedia dari 10 perusahaan, sedangkan total jabatanya ada 40 jabatan," kata Duma Gultom.


Dikatakan Duma Gultom lagi, antusias masyarakat mengikuti Job Fair Mini cukup tinggi, hal ini terbukti dari sejak pagi masyarakat sudah berkumpul untuk mendaftar.


"Kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti Job Fair Mini yang kita selenggarakan, tentu kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencover kebutuhan lowongan pekerjaan bagi masyarakat sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kota Medan sebagaimana visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution," harap Duma Gultom.


Sementara itu salah seorang masyarakat yang ikut mendaftar di Job Fair Mini tersebut Nur Habib menyambut baik dengan adanya Job Fair Mini karena membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan.


"Job Fair Mini yang diadakan Pemko Medan sangat baik. Saya sangat terbantu untuk mencari pekerjaan karena dekat dengan domisili saya," pungkasnya seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan yang sudah menyelenggarakan Job Fair Mini. (A-Red)