Notification

×

Iklan


Iklan


Perkuat Kolaborasi Penataan Pasar, Dirut PUD Pasar Kota Medan Temui Dua Kadis

Senin, 14 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-14T12:30:52Z



Ayomedan.com - Medan, Dalam penataan pasar, kolaborasi antar-organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Medan sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, PUD Pasar Medan menyambangi Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Senin (14/08/2023).


Kunjungan dipimpin oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, didampingi Kepala Cabang I Agus Syahputra dan Kepala Cabang II Budi F Putra. Kedatangan Suwarno disambut Kadis SDABMBK Topan Ginting. Dikesempatan tersebut, Suwarno menyamlaikan agar Dinas SDABMBK dapat berkolaborasi dengan PUD Pasar perihal prasarana dan sarana di pasar tradisional naungan PUD Pasar Medan.


"Kami meminta agar dibantu untuk patching aspal akses jalan pasar, pemangkasan pohon dan drainase di Pusat Pasar serta pasar lainnya," ucap Suwarno.


Selepas dari Dinas SDABMBK, Suwarno dan rombongan menyambangi Kantor DLH. Kedatangan mereka disambut Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan. Suwarno menyampaikan kepada Suryadi untuk dibantu percepatan pembuatan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di lima pasar.


"Tadi ada juga kami sampaikan agar dibantu hibah truk sampah, dan tong sampah, agar sampah bisa dipilah dan dipilih sesuai jenisnya yakni organik dan an-organik," harap Suwarno.


Kedatangan di dua kantor tersebut, ungkap Suwarno, juga sebagai langkah kolaborasi dalam upaya Medan menuju Piala Adipura.


"Penilaian Adipura juga ditentukan di pasar. Maka dari itu, kami berharap agar dinas yang tadi kami datangi bisa berkolaborasi untuk turun tangan mengatasi persoalan ini," pungkas Suwarno. (A-Red)