Notification

×

Iklan


Iklan


Ribuan Warga Medan Hadiri MIDF, Bobby Nasution: Tingkatkan Kesehatan, Dukung Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Minggu, 27 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-27T09:46:23Z


Ayomedan.com - Medan, Ribuan masyarakat dengan penuh antusias mengikuti Medan Independence Day Festival (MIDF) di Lapangan Benteng Medan, Minggu (27/08/2023). Festival olahraga sambil berwisata ini digelar dalam rangka merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Melalui event ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap, tidak hanya berdampak peningkatan kesehatan warga, tapi juga mendukung peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Medan di Medan.


Olahraga sambil berwisata ini juga diisi dengan Color Run 4,5 K yang dilepas langsung Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan serta para pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.


Adapun rute Color Run 4,5 K yakni start dimulai dari Jalan Pengadilan (depan Kantor Kodim 0201/Medan) - Jalan Imam Bonjol - Jalan Sudirman - Jalan Pangeran Diponegoro - Jalan Zainul Arifin - Jalan Trauma - Jalan Kejaksaan - Jalan Pengadilan - Finish Lapangan Benteng.


Selain Color Run 4,5 Km, MIDF juga dirangkaikan dengan Medan Medical Tourism Exhibition yang diusung 12 rumah sakit mitra Pemko Medan dengan menyediakan cek kesehatan gratis, donor darah serta promosi paket kesehatan.


Kemudian, Bazar UMKM juga turut memeriahkan MIDF tersebut. Tidak itu saja, event yang kali pertama digelar ini turut juga diramaikan dengan lomba memasak yang didukung oleh Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Kota Medan, lomba menghias tumpeng dan lomba kreasi makanan non beras.


Tercatat, ada puluhan stand makanan UMKM, 40 Band Top Kota Medan, Food Truck, Menara Durian dan pagelaran aksi komunitas hadir untuk memeriahkan MIDF yang berlangsung sangat meriah tersebut .


Bobby Nasution turut memeriahkan MIDF dengan ikut senam bersama dengan ribuan warga yang telah berkumpul mulai sejak pukul 06.00 WIB tersebut. 


Acara semakin meriah ketika Bobby Nasution naik ke atas panggung untuk mengundi lucky draw, sekaligus membagikan hadiah sepeda motor, sepeda, televisi serta hadiah menarik lainnya. (A-Red)