Notification

×

Iklan


Iklan


Semarak Gebyar Kemerdekaan, IKWI Sumut Gelar Berbagai Perlombaan

Jumat, 25 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-25T08:34:16Z



Ayomedan.com - Medan, Serangkaian menyemarakan gebyar Kemerdekaan RI ke 79, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) menggelar berbagai perlombaan, di halaman Kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan.


Perlombaan tersebut dibuka Ketua IKWI Sumut Fadia Achri Yulan mewakili Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dan hadir juga penasihat IKWI Sumut Dewi Budiarti Taruna Said, serta warakauri, yang ikut menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan rasa kebersamaan.


Fadia Achri Yulan dalam kesempatan ini mengatakan, acara perlombaan ini untuk menyemarakan HUT RI, sekalaigus meningkatkan silaturahim segenap anggota IKWI Sumatera Utara.


"Kami mengajak ibu-ibu yang tergabung dalam IKWI Sumatera Utara ikut ambil bagian dalam berbagai perlombaan menarik dan santai memeriahkan Hari Kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia," ujar Fadia.


Bebby panggilan akrab Ketua IKWI Sumut ini menyebutkan, seyogiyanya perlombaan-perlombaan ini akan dilaksanakan di tempat wisata Lau Debu-debu Berastagi, tapi dikarenakan sesuatu hal yang menjadi pertimbangan panitia, perlombaan digeser ke Kantor PWI Sumut.


"Dimanapun tempat perlombaan tidak menjadi masalah, terpenting pelaksanaannya tetap hikmad, karena tujuannya untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke 78 dan maknanya tetap bernuansa rasa syukur dan silaturahmi," ujar Bebby.


Dia berharap, melalui berbagai perlombaan hari kemerdekaan, dapat dijadikan sebagai momen untuk terus meningkatkan silaturahmi dan mengembangkan nilai-nilai luhur bangsa ini, agar cahaya kemerdekaan senantiasa bersinar terang dalam setiap langkah kita.


"Kami juga menyediakan berbagai macam hadiah bagi ibu-ibu berhasil menang dalam perlombaan, tapi jangan dilihat dari nilai maupun harganya, tapai lihat rasa kebersamaan, kekompakan dan silaturahim makin erat," tutur Bebby.


Sebelumnya, Ketua panitia perlombaan IKWI Sumut Mery Ismail melaporkan, beberapa jenis perlombaan diikuti semua anggota IKWI yang hadir menjadi peserta lomba.


Perlombaan yang dipandu pembawa acara Hartati Rangkuti, dilakukan satu demi satu jenis lomba, yaitu lomba lari guli dalam sendok pemenangnua lomba lari guli dalam sendok, pemenangnya juara I Dina Halil, juara  II Zulfa Hanim, juara III Sri Supiani, juara IV Rima Harum Mewangi.


Lomba Makan Kerupuk, pemenangnya juara I Juli Tarigan, juara II Zulfa Hanim, juara III Anik Izol, juara IV Debi. Lomba Joget Balon berpasangan, juara I Pasangan Anik Izol / Cindy, juara II Pasangan Putri / Mira, juara III Pasangan Juli Tarigan / Debi, juara IV Pasangan Laswi / Nelly Hutabarat.


Lomba Sepak Bola Terong pemenangnya, juara I Fadia Achri Yulan, juara II Dina Halil, juara III Sri Supiani dan juara IV Dewi Taruna. Lomba Karaoke pemenangnya juara I Zulfa Hanim, juara II Rohani dan juara III Nelly.


"Perlombaan gebyar merdeka ini pertama kali digelar IKWI Sumut dan diharapkan tahun depan akan lebih semarak perlombaan dengan melibatkan bapak-bapak wartawan," pungkasnya. (A-Red)