Notification

×

Iklan


Iklan


Fraksi PKS Ingatkan OPD Pemko Medan Untuk Maksimalkan Serapan Anggaran dan Realisasi PAD

Selasa, 19 September 2023 Last Updated 2023-09-19T10:57:15Z



Ayomedan.com - Medan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaksimalkan serapan anggaran dan pencapaian pendapatan daerah di sisa tahun anggaran 2023.


Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan (foto) saat menyampaikan pemandangan Fraksi terhadap Rancangan Peraturan-peraturan Daerah Kota Medan tentang Perubahan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023, Selasa (19/09/2023).


"Fraksi PKS meminta kepada OPD yang ada di Pemerintahan Kota Medan dapat memaksimalkan serapan anggaran dan pencapaian pendapatan daerah di sisa tahun anggaran 2023," ucap Syaiful.


Politisi Dapil 5 ini mengungkapkan, Berdasarkan Laporan Realisasi Semester Pertama APBD Tahun Anggaran 2023 realisasi dari Pendapatan Daerah masih sangat minim dan berharap hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Medan. 


"Fraksi PKS meminta agar Pemerintah Kota Medan dapat mengoptimalkan pencapaian pendapatan daerah karena jika target tidak tercapai akan banyak program yang tidak dilaksanakan,"  katanya.


Fraksi PKS juga meminta jika realisasi pendapatan tidak mencapai target, maka Pemerintah Kota Medan harus memprioritaskan realisasi program yang menjadi kebutuhan masyarakat misalkan perbaikan lampu jalan dan perbaikan drainase agar permasalahan banjir dapat terselesaikan.


"Dan kami mengingatkan agar usulan-usulan DPRD Kota Medan melalui pokir dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kota Medan, " ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Fraksi PKS juga  menyampaikan apresiasi atas pembahasan P. APBD 2023 yang dilaksanakan Badan Anggaran DPRD Mesan


"Kami sampaikan terimakasih kepada Badan Anggaran DPRD Kota Medan sudah membahas P.APBD 2023 bersama dengan Pemerintah Kota.  Pembahasan berjalan cukup dinamis, menandakan kepedulian yang besar terhadap program pembangunan yang berkaitan dengan kepentingan rakyat, " pungkasnya. (A-Red)