Notification

×

Iklan


Iklan


DPRD Medan Laksanakan Sidang Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Atas R-APBD TA 2024 Kota Medan

Selasa, 10 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-10T11:58:21Z



Ayomedan.com - Medan, Seluruh pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan merupakan sarana untuk lebih melengkapi kerangka anggaran yang telah disusun dalam Rancangan APBD (R-APBD) Tahun Anggaran 2024.

Sehingga digelar Rapat Paripurna DPRD Kota Medan, dalam rangka Penyampaian Tanggapan Kepala Daerah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang Rancangan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2024, Selasa (10/10/2023).

Dihadapan Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., Wakil Ketua, H. Rajudin Sagala, S.Pd.I, serta para Anggota DPRD Kota Medan lainnya, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., menyampaikan tanggapan atas pemandangan umum fraksi-fraksi, dimana pemandangan umum yang telah disampaikan masing-masing fraksi merupakan sarana untuk lebih melengkapi kerangka anggaran pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah yang dirumuskan dalam Rancangan APBD Tahun 2024 yang telah sesuai dengan ketersediaan sumber daya pembangunan yang dimiliki dan dialokasikan kepada prioritas pembangunan kota yang telah ditetapkan untuk Tahun 2024.

Selanjutnya, penyampian tanggapan kepala daerah yang dilanjutkan oleh Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, M.M., mengucapkan terima kasih atas pemandangan umum yang disampaikan, sebab merupakan catatan penting guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kota yang lebih dinamis pada masa yang akan datang untuk mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif, khususnya melalui instrument APBD yang sehat dan berbasis kesejahteraan.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan ini juga dihadiri para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, dan ditutup dengan penyerahan nota Tanggapan Kepala Daerah atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan oleh Wakil Wali Kota Medan kepada Ketua DPRD Kota Medan. (A-Red)