Notification

×

Iklan


Iklan


Hasyim SE Hadiri Apel Pembukaan Gotong Royong Bersih Sungai Deli

Rabu, 04 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-04T07:41:03Z



Ayomedan.com - Medan, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE (foto) menghadiri Apel Pembukaan Gotong Royong Bersih Sungai Deli, kolaborasi Pemko Medan dengan TNI AD, di Lapangan Benteng, Medan, kemarin.


Apel tersebut diikuti Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Pj Gubernur Sumut, Mayjen TNI Hasanuddin.


Tampak juga Ketua Komisi I DPR RI Muetya Hafid, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri dan Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, pimpinan perangkat daerah dan camat se-Kota Medan.


"DPRD Kota Medan mengapresiasi langkah Pemko Medan terhadap kegiatan ini, dan ini menjadi sejarah baru di Kota Medan, gotong royong terbesar melibatkan 1.000 personel TNI AD. Kami tentu berharap gotong royong ini bisa meminimalisir potensi banjir, terutama untuk wilayah Medan Utara," ucap Hasyim.


Usai apel, Wali Kota Medan bersama KASAD dan undangan lainnya langsung menuju kawasan Medan Utara. Dimana Wali Kota dan KASAD menyusuri sungai dengan perahu boat. Ditemukan banyak pendangkalan dan abrasi sungai akibat sampah buangan warga.


"DPRD pun mendukung pengenaan sanksi/denda Rp10 juta atau penjara 3 tahun bagi siapapun yang membuang sampah sembarangan, termasuk ke sungai," tutup Hasyim. (A-Red)