Notification

×

Iklan


Iklan


Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, BKM Masjid Ar-Rohani Gelar Berbagai Perlombaan

Senin, 30 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-30T00:27:27Z



AyoMedan.com - Sunggal, Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, Badan Kenaziran Masjid Ar-Rohani Jalan Sei Mencirim Dusun I Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, menggelar kegiatan keagamaan, berupa perlombaan membaca surah pendek dan azan bagi anak-anak usia 8-14 tahun dari pukul 09.00 WIB pagi, hingga pukul 11.00 WIB malam, Minggu (29/10/2022).




Selain dihadiri ratusan masyarakat, tampak hadir Kepala Desa Paya Geli yang diwakili Kepala Dusun I, Sulaiman SAg,  Ketua BKM Masjid Ar-Rohani Drs.H Marasonang Siregar S.Pd.I beserta jajaran, Remaja Masjid Ar-Rohani, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 




Sebelum Al Ustadz Drs. H Sofyan Sauri SH MH memberikan ceramah agama, acara Maulid Nabi Muhammad SAW, terlebih dahulu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Qori Nasional, Adnan Tumanggor.


teks foto, pembacaan ayat suci Al-Quran 


Kemudian, acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Panitia, Amsari. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kolaborasi BKM Masjid Ar-Rohani, Remaja Masjid, masyarakat dan para donatur.


"Rangkaian kegiatan sudah kami lakukan sejak hari Minggu pagi. Yaitu, berupa perlombaan membaca surah pendek dan azan, bagi anak-anak yang mengaji di Masjid Ar-Rohani dibawah asuhan saudara Anshar," katanya.


Dalam kesempatan ini, lanjut Amsari, kepanitiaan mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan perhatian dari semua pihak, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.


"Berkat dukungan serta support dari para donatur dan masyarakat, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat terlaksana. Kami berharap, kedepannya kegiatan keagamaan di Masjid Ar-Rohani ini bisa terus berlanjut," harapnya.


teks foto, Ketua BKM Masjid Ar-Rohani 


Sementara itu, Ketua Badan Kenaziran Masjid Ar-Rohani, Al Ustadz Drs H Marasonang Siregar S.Pd.I dalam arahannya berharap agar kegiatan keagamaan seperti ini terus dijaga.


"Ini bukti kesolidan dan kebersamaan jamaah Masjid yang sama kita cintai ini. Saya berharap, kedepannya kita lebih menghidupkan lagi Masjid Ar-Rohani," harapnya.


teks foto, Ceramah agama oleh Al Ustadz Sofyan Sauri 


Dalam ceramahnya, Al Ustadz Sofyan Sauri menekankan, agar kita terus mengigat kemuliaan agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, serta kemuliaan akhlaknya.


"Caranya, jangan pernah bosan kita melakukan acara peringatan Maulid Nabi ini, agar keimanan kita terus terjaga. Terutama untuk membentengi anak kita dari serbuan teknologi digital dan bahaya narkoba, yang akan melemahkan keimanan mereka," tuturnya dengan penuh humoris namun tegas.


Selain itu, Ustadz Sofyan juga memberikan tips mendidik anak sesuai ajaran Agama Islam. "Kita harus bekali anak dengan ilmu agama yang baik, mengajari mereka tata rama serta sopan santun dan memberi nafkah dari rezeki yang halal," tuturnya.




Dipenghujung acara, panitia Maulid juga memberikan hadiah uang tunai, sertifikat dan bingkisan untuk para pemenang lomba membaca surah pendek, azan serta hadiah hiburan bagi peserta yang kalah. (A-Red)