Notification

×

Iklan


Iklan




Saat Reses I Masa Sidang ke V, Masyarakat Sei Agul Menilai Benny Sihotang Layak Dua Priode

Kamis, 19 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-19T13:35:00Z



AyoMedan.com - Medan, Guna menampung aspirasi masyarakat di Dapil II, Anggota DPRD Sumatera Utara, Benny H Sihotang, SE, MM (foto) kembali melaksanakan kegiatan Reses I masa sidang ke V tahun 2023-2024 di Jalan Danau Lindu (halaman Gereja HKI, Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Kamis (19/10/2023) siang.


Dalam kesempatan ini, Fernanda mewakili Camat Medan Barat menyampaikan bahwasanya pihaknya menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan Reses yang dilakukan oleh Benny H Sihotang.


"Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan bersih sungai Deli oleh Pemko Medan sudah sampai segmen 3. Dalam kesempatan ini, kami imbau agar masyarakat tidak  membuang sampah ke sungai lagi. Untuk itu kami berharap kepada Pak Benny untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat terkait dunia pendidikan, agar sistem zonasi diperbaiki di Kecamatan Medan Barat," katanya




Dinas Sosial Pemprovsu diwakili Listorina Parangin-angin mengungkapkan, apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kursi roda ataupun program PKH, boleh menyerahkan datanya ke kantor. "Kami akan bantu pengurusan administrasinya," katanya.


Desi br Purba mewakili Dinas Koperasi dan UMKM Pemprovsu menerangkan bahwa mereka ada meluncur program bantuan sertifikasi Halal kepada masyarakat yang mempunyai usaha. "Selain itu, bantuan pengadaan barang berupa gerobak bakso, mesin doorsmer dan bantuan kemasan makanan ringan atau snack, termasuk menyediakan plastik kemasan snack itu," ucapnya.


Sedangkan Nini Afrilia mewakili Perumda Tirtanadi mengatakan bahwa saat ini Tirtanadi ada memberikan penggantian meteran air yang baru untuk masyarakat.


"Baik itu meteran yang rusak dan kadaluarsa, silahkan sampaikan kepada petugas pencatat meteran kami dilapangan, itu gratis. Dan buat 250 KK di Kecamatan Medan Barat, saat ini ada bantuan pemasangan sambungan baru listrik gratis daya 450 dan 900, kepada 250 KK yang tak mampu," tuturnya.


Sementara itu, dihadapan ratusan masyarakat yang diundang, dalam sambutannya, Benny Sihotang menjelaskan bahwa kegiatan Reses ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan 100 orang anggota DPRD Sumut, untuk menjemput aspirasi masyarakat di setiap dapilnya. "Saya harap, bapak dan ibu menyampaikan segala permasalahan program pemerintah yang hingga kini belum terealisasi," pintanya.


Nantinya, sambung Benny, permasalahan yang tertampung itu akan dimasukkan kedalam 'pokir' anggota dewan. "Selain dalam kegiatan Reses, usulan masyarakat juga bisa dimasukkan kedalam Musrenbang Kelurahan, Kecamatan maupun Nasional. Sehingga kedepannya, program kerja pemerintah bisa berjalan dengan baik tanpa ada masalah," jelasnya.


Saat sesi tanya jawab, Teti Sitompul warga Sei Agul yang berprofesi berdagang di daerah Marelan, meminta pengadaan gerobak untuk berjualan mie sop. "Mohon dibantu ya pak, kami tahu bapak seorang anggota DPRD Sumut yang selalu ada disaat masyarakat membutuhkan bantuan. Kami doakan bapak bisa dua priode," harapnya.


Teguh Tampubolon, warga Sei Agul yang mengeluhkan atas kenaikan iuran air PAM miliknya dan penerapan tarif air limbah tanpa adanya pemberitahuan kepada masyarakat.


"Sudah tiga bulan belakangan ini iuran air saya naiknya Pak Benny. Sedangkan tarif air limbah, tidak ada saya dengar sosialisasinya," tandasnya seraya menyebut bahwa dirinya juga setuju dengan usulan dari Ibu Teti Sitompul, kalau bapak layak duduk dua priode sebagai anggota Legislatif Provinsi Sumut.




Menanggapi permintaan dari Teti Sitompul, Dewan asal dapil Medan B Sumut II ini akan segera berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM, sehingga grobak bakso yang dimaksud segera terealisasi.


"Kalau masalah kenaikan retribusi air PAM milik pak Teguh Tampubolon, kemungkinan ada kebocoran pipa air akibat proyek drainase. Sedangkan iuran limbah itu resmi, karena tertera di kwitansi bukti pembayaran. Dan masyarakat harus paham, apabila seksi tank milik kita sudah penuh, segera hubungi pihak Tirtanadi untuk menyedot kotorannya, dan itu gratis," terang Benny Sihotang.


Dipenghujung kegiatan Reses, Politisi Partai Gerindra yang menjabat Ketua Komisi D DPRD Sumut ini juga menghimbau dan mengingatkan agar masyarakat bijak didalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang. 


"Masyarakat jangan salah pilih wakil rakyatnya yang duduk di lembaga Legislatif Sumut dan Kota Medan. Artinya, masyarakat harus mengenal dengan baik calon anggota dewan yang akan dipilih. Jangan pilih calon anggota DPRD yang datang saat mendekati hari pemilihan saja. Tapi, pilihlah calon anggota dewan yang datang dan selalu ada disaat bapak dan ibu sekalian memerlukannya. Disini saya tak lupa mengucapkan terima kasih, atas dukungan dan do'a masyarakat Sei Agul untuk dirinya agar duduk kembali di kursi DPRD Sumut," pungkasnya. (A-Red)