Notification

×

Iklan


Iklan


Bobby Nasution Ubah Rawa rawa Jadi Lapangan Bola, Warga Belawan Sicanang Ucapkan Terima Kasih

Rabu, 27 Desember 2023 Last Updated 2023-12-26T23:47:50Z



AyoMedan.com - Medan, Rona kegembiraan terpancar di wajah anak-anak Kelurahan Belawan Sicanang, mereka berebut menguasai bola di lapangan yang berlokasi pinggir Jalan Pusara Kecamatan Medan Belawan, yang persis disamping SMP Negeri 26 tersebut.


“Dulu mereka itu bermain bola dijalanan. Soalnya lapangan yang ada sekarang ini masih rawa-rawa,” kata Charles Rikardo Siahaan, warga Lingkungan 10, Kelurahan Belawan Sicanang, kemarin.


Sementara jalan tempat anak-anak bermain, lanjutnya lagi, banyak dilintasi oleh kendaraan bermotor. "Akibatnya, bukan hanya pengendara yang terganggu, warga juga cemas sekaligus tidak nyaman. Risiko kecelakaan pun mengancam keselamatan mereka," ujarnya kemarin kepada wartawan.


Memang, ada taman tidak jauh dari lokasi tersebut. Namun, di taman yang terletak di persimpangan Jalan Pusara itu, menganga sebuah kolam yang membahayakan keselamatan anak-anak.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang sudah mengubah rawa-rawa di samping SMP Negeri 26 ini menjadi lapangan. Anak-anak tidak lagi bermain di jalan, sudah ada lapangan,” ujarnya.


Charles kembali menambahkan, pembangunan lapangan ini berawal dari dialog antara warga bersama Bobby Nasution. “Waktu kampanye pada Pilkada Medan dulu, Pak  Bobby Nasution berjanji akan berkantor di Medan bagian Utara. Setelah terpilih janjinya itu dipenuhi. Pak Wali Kota Bobby Nasution berkantor di sini," ungkapnya.


Saat berkantor di Medan bagian Utara, sambug Charles, Bobby Nasution langsung berdialog dengan masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan.  Dalam dialog itu warga menyampaikan berbagai aspirasi, termasuk keinginan memiliki lapangan bola.


“Waktu itu, anak-anak ini yang langsung meminta kepada Pak Bobby Nasution," pungkasnya. (A-Red)