Notification

×

Iklan


Iklan


Reses David Roni G Sinaga Dipenghujung Tahun, Antusiasme Masyarakat Membludak

Minggu, 10 Desember 2023 Last Updated 2023-12-10T05:14:42Z



AyoMedan.com - Medan, Anggota DPRD Kota Medan David Roni Ganda Sinaga SE (foto), tidak menyangka atas membludaknya antusiasme masyarakat yang hadir dalam pelaksanakan reses III Masa Sidang tahun ke 4 TA 2023 dalam dua (2) sesi. Sesi pertama (1), pukul 10.00 Wib, sedangkan sesi kedua (2) pukul 14.00 Wib, di Jalan Tanggok Bongkar VI No.31 Kelurahan Tegal Sari Mandala (TSM) II, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (09/12/2023)


Tampak hadir di kedua kegiatan reses tersebut, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepling dan 1000 orang masyarakat yang diundang.




Dalam sambutannya di reses sesi pertama (1) dipenghujung tahun ini, Politisi muda Partai PDI Perjuangan itu menyebut, bahwa kegiatan reses ini merupakan agenda rutin 50 Anggota DPRD Medan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, guna menyerap aspirasi konstituan nya. Untuk itu, diharapkan pada masyarakat yang hadir agar menyampaikan permasalahan,  terkait pelayanan publik.


"Saat ini, masih banyak masyarakat yang mengeluhkan program kesehatan UHC saat berobat. Penyaluran bantuan sosial yang tidak tepat sasaran, perbaikan infrastruktur, drainase dan LPJU serta ragam permasalahan lainnya yang hingga kini belum tuntas,"  katanya ditengah tengah antusiasme masyarakat membludak yang hadir. 




Usai memberikan paparan singkatnya, David Roni langsung melakukan interaksi dengan menggelar sesi tanyak jawab bersama masyarakat yang hadir.


Leni Simanjuntak warga Jalan Tangguk Bongkar dikesempatan ini memberikan respon positif atas kinerja yang dilakukan David Roni Ganda Sinaga.


"Hasil kerja bapak David Roni sudah kami rasakan, saat itu kami meminta pihak PLN memasang tiang listrik baru di dekat rumah kami menggantikan tiang kayu yang sudah lapuk dan mau tumbang. Tak menunggu lama, permintaan kami direalisasikan oleh pihak PLN. Dewan seperti bapak David inilah yang harus kita dukung dalam pesta demokrasi tahun 2024 nanti," harapnya.


Sementara itu, dalam reses sesi kedua (2), Hotmita Ria br Manurung warga Jalan Bromo, meminta agar tetangganya yang sedang sakit segera dibantu pengobatan nya.


"Mereka warga Kota Medan, punya KK dan KTP. Tapi, ketika mereka mau berobat ke rumah saki ditolak. Untuk itu, tolong dibantu agar mereka bisa berobat Pak David. Mereka warga tak mampu, punya tanggungan anak sekolah," ujarnya.


Menjawab permintaan Hotmita br Manurung, David Roni meminta agar data diri tetangganya yang sakit segera diberikan kepada stafnya.


"Nanti Bawak data lengkap ke rumah aspirasi saya di Jalan AR Hakim, nanti kita bantu untuk perawatan di rumah sakit," tandasnya.


Politisi muda Partai PDI Perjuangan  Medan ini pun kembali menerangkan kepada masyarakat yang hadir, terkait masalah drainase, infrastruktur, LPJU dan masalah lainnya yang belum dikerjakan oleh OPD terkait, agar secepatnya dilaporkan pada dirinya.


"Biar nanti saya mendoring setiap OPD terkait, untuk turun kesetiap lokasi guna memeriksa apa masalah yang dihadapi. David Roni kembali mengucapkan terimakasih kasih tak terhingga, kepada masyarakat yang sangat antusias menghadiri reses nya diakhir tahun ini. Atas membludaknya masyarakat yang hadir, saya mohon maaf apabila ada penyambutan penitia reses yang tidak pada tempatnya," tuturnya.




Pantauan wartawan, pelaksanaan reses sesi satu (1) dan sesi kedua (2) tersebut, David Roni Ganda Sinaga ini berjalan dengan lancar, yang diakhiri pemberian seminar kit, kue dan nasi kotak kepada 1000 undangan.  (A-Red)