Notification

×

Iklan


Iklan


Gelar Reses Masa Sidang IV Sesi I, Masyarakat Cinta Damai Apresiasi Kinerja dan Do'a kan Dame Duma Duduk 3 Priode

Jumat, 08 Desember 2023 Last Updated 2023-12-08T07:27:47Z



AyoMedan.com - Medan, Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung SH (foto),  kembali melaksanakan Reses masa sidang IV Tahun ke 4 Masa Sidang I Tahun Anggaran 2023 dalam 3 sesi. Sesi pertama (1) Jum'at (08/12/2023) di Jalan Pantai Timur Gg Aman Pasar 1 Kelurahan Cinta Damai, pukul 10.00 Wib, sesi kedua (2) Sabtu (09/12/2023) di Jalan Restu simpang  Persatuan Kelurahan Helvetia Timur, pukul 10.00 Wib dan sesi ketiga (3) Minggu (10/12/2023) di Lapangan PRSU Jalan Gatot Subroto No.238 Kelurahan Sei Sikambing C2, Kecamatan Medan Helvetia.




Dame Duma dalam sambutannya di reses sesi pertama (1) menyebut, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin 50 Anggota DPRD Medan di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, guna menyerap aspirasi masyarakat. Untuk itu, diharapkan pada masyarakat yang hadir agar menyampaikan permasalahan, baik itu terkait pelayanan publik, infrastruktur, kesehatan, bantuan sosial dan drainase.


"Saat ini, masih banyak masyarakat yang mengeluhkan prosedur penggunaan program kesehatan UHC. Masyarakat yang berobat hanya menggunakan KTP, tapi kesannya dipersulit saat pendaftaran. Makanya, apabila kendala itu bapak dan ibu alami, silahkan datang ke rumah aspirasi 'BEDA' di Jalan Beringin II No 77, Helvetia," katanya dihadapan tokoh agama, tokoh masyarakat, staf sekretariat DPRD Medan Guna dan 400 undangan yang hadir.


Setelah memberikan paparan singkatnya, Bendahara Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan ini langsung melakukan interaksi dengan menggelar sesi tanyak jawab.


P br Simamora, warga Jalan Bahagia Cinta Damai mengeluhkan kondisi jalan disekitar tempat tinggalnya berlobang, akibat pembuangan air tidak berfungsi.


"Hujan deras sebentar saja rumah kami sudah banjir. Sebab, parit di sekitar tempat tinggal ku tersumbat dan tidak berfungsi dengan baik. Tolonglah Bu Duma dicarikan solusinya," ujarnya.


Menjawab permasalahan P br Simamora, Dame Duma langsung menelpon KUPT Sunggal Dinas SDABMBK, dan permasalahan tersebut mendapat respon positif.


"Sore nanti perwakilan UPT akan turun kelokasi. Mudah mudahan permasalahan ibu Simamora terealisasi secepatnya," ucap Duma.




Sedangkan Hastoria br Hutagalung (foto)  warga pasar 2 Cinta Damai, mengeluhkan kondisi rumah yang sudah tidak layak huni. "Seng rumah ku sudah banyak yang bocor, apabila hujan, airnya masuk membasahi ruang tamu dan tiang kayu rumah sudah pada lapuk juga," tuturnya.


Untuk permasalahan seng bocor rumah milik Hastoria, Dame Duma langsung menyanggupi untuk mengganti seng yang bocor tersebut. "Anggap ini sebagai hadiah Natal dari saya ya ibu, semoga saat acara kumpul keluarga nanti rumah ibu sudah tidak bocor lagi," ujar Duma dan disambut sukacita oleh masyarakat yang hadir.


Sementara itu, Leni br Simanjuntak Warga Pasar 4 Cinta Damai, mengeluhkan kondisi tiang listrik milik PLN yang tepat berada didapur rumahnya sudah keropos dan hampir tumbang.


"Penopang tiang listrik hanya seng dapur saya aja saat ini, karena tiang bagian bawahnya sudah keropos. Mohon dibantu penanganannya ibu, kalau tiang itu tumbang pasti menimpa serta merusak rumah warga," pintanya, sembari menambahkan bahwa informasi yang diterimanya sudah banyak masyarakat yang sudah dibantu ibu Duma.


"Dewan seperti Ibu Duma inilah yang harus kami dukung dalam pesta demokrasi tahun 2024 nanti," tukasnya.


Dipenghujung kegiatan reses, Dame Duma kembali mengingatkan masyarakat agar bijak didalam menggunakan hak suaranya saat pemilu nanti.


"Pilihlah anggota dewan yang memang peduli kepada masyarakat, dari mulai ia dilantik hingga masa jabatannya berakhir. Ibarat kata pepatah, seperti membeli 'kucing dalam karung'. Setelah mereka terpilih, tidak ingat dengan yang memilih," pungkasnya




Pantauan wartawan, diakhir pelaksanaan reses tersebut, Dame Duma Sari Hutagalung berjalan lancar sembari memberikan seminar kit, kue dan nasi kotak kepada 400 undangan.  (A-Red)