Notification

×

Iklan


Iklan


Gelar Reses Sesi II, Dame Duma Minta Kepling Cermat Mendata Warga Penerima PKH

Sabtu, 09 Desember 2023 Last Updated 2023-12-09T06:18:01Z


AyoMedan.com - Medan, Pada reses sesi kedua (2) masa sidang IV di Jalan Restu simpang Persatuan Kelurahan Helvetia Timur, Sabtu (09/12/2023) pukul 10.00 Wib, Dame Duma Sari Hutagalung SH kembali menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin 50 Anggota DPRD Medan di daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing, guna menyerap aspirasi masyarakat. 


Untuk itu, lanjut Politisi Partai Gerindra ini, diharapkan pada masyarakat yang hadir agar menyampaikan permasalahan nya, baik itu terkait pelayanan publik, infrastruktur, kesehatan, bantuan sosial dan drainase.



"Karena masih banyak pengaduan masyarakat yang mengeluhkan belum maksimalnya program yang diluncurkan Pemko Medan. Contoh program bantuan sosial, seperti PKH, PIP dan bantuan lainnya yang belum tepat sasaran. Untuk itu, apabila masalah tersebut bapak dan ibu alami, silahkan datang ke rumah aspirasi 'BEDA' di Jalan Beringin II No 77 Helvetia, pasti kita bantu ," ucapnya dihadapan perwakilan Dishub, Disdukcapil, BPBD, SDABMBK, staf sekretariat DPRD Medan Gina, dan 400 undangan yang hadir.


Setelah memberikan paparan singkatnya, dewan yang duduk di Komisi IV DPRD Kota Medan ini langsung melakukan interaksi dengan menggelar sesi tanyak jawab pada masyarakat.



Hanifa br Damanik warga Jalan Perdamaian Gg Bersama meminta pengadaan parit penampungan air limbah rumah tangga. "Parit disekitar tempat tinggal kami tidak ada, mohon dibantu ya Bu Duma," pintanya.



Sementara itu, Suryani warga Jalan Perdamaen juga meminta agar lampu jalan disekitar tempat tinggalnya dipasang. "Kalau masalah jalan sudah bagus, berkat bantuan Bu Duma. Tinggal masalah lampu jalan yang kami minta diperbaiki ya Bu," ujarnya.


Menjawab pertanyaan Hanifa terkait masalah PKH, Dame Duma kembali menghimbau agar warga yang tergolong mampu, untuk mundur sebagai penerima PKH.


"Untuk itu, saya tegaskan agar Kepling selaku ujung tombak Pemko Medan, harus jeli mendata warganya penerima PKH. Kalau dia mampu, segera rekomendasi untuk dialihkan PKH nya kewarga yang tak mampu," tegas Duma.


Menjawab permintaan Suryani, terkait perbaikan LPJU, Agung Prabowo mewakili Dishub Kota Medan, mengarahkan masyarakat untuk membuat pengaduan ke call center 081396000934.


"Nanti laporkan aja disitu, apa saja permintaan ataupun keluhan bapak dan ibu, termasuk cantumkan lokasi serta alamat lengkap," ucapnya.


Agustini Simbolon selaku KUPT SDABMBK wilayah Barat, kembali menambahkan untuk permasalahan infrastruktur dan drainase akan segera meninjau kelokasi.


Sebelum kegiatan reses berakhir, Dame Duma kembali mengingatkan masyarakat agar bijak didalam menggunakan hak suaranya saat pemilu nanti. 


"Pilihlah anggota dewan yang memang peduli kepada masyarakat, dari mulai ia dilantik hingga masa jabatannya berakhir. Ibarat kata pepatah, seperti membeli 'kucing dalam karung'. Setelah mereka terpilih, tidak ingat dengan masyarakat yang memilihnya," pungkasnya 



Pantauan wartawan, diakhir pelaksanaan reses  Dame Duma Sari Hutagalung berjalan lancar, sembari memberikan seminar kit, kue dan nasi kotak kepada 400 undangan.  (A-Red)