Notification

×

Iklan


Iklan


Laksanakan Reses Sesi II, Wong Chun Sen Sesalkan Perwakilan BPJS Kesehatan Tidak Hadir

Sabtu, 09 Desember 2023 Last Updated 2023-12-09T11:11:30Z



AyoMedan.com - Medan, Guna menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan M.Pd.B melaksanakan Reses Masa Sidang IV Tahun sidang ke IV T.A 2023 di Jalan Perwira 2 Lingkungan 18 Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Lama, Kecamatan Medan Timur, Kamis (09/12/2023) siang.


Dalam pelaksanaan Reses tersebut, wakil Rakyat dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini berharap, masyarakat Jalan Perwira 2 Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Lama ini dapat menyampaikan semua keluhan dan permasalahan yang ada dilingkungan masing-masing.


"Reses merupakan cara anggota dewan menyerap aspirasi konstituen di dapil masing-masing, dan ini dilakukan 3 kali dalam satu tahun. Kiranya pelaksanaan Reses kali ini dapat memberikan masukan dan mendapat jalan keluar dari permasalahan yang ada. Namun sangat saya sesalkan, perwakilan BPJS Kesehatan tidak hadir," katanya.




Sementara itu, Camat Medan Timur yang diwakili Gunung Partahean selaku Kasipem pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada wakil rakyat dari partai PDI Perjuangan kota Medan, yang sudah mengadakan Reses di kecamatan Medan Timur.


"Apapun caranya, kami siap dan mendukung program pemerintah kota Medan, dan tidak ada istilah untung dan rugi. Saat ini masalah yang sering dikeluhkan, Sosial, Kesehatan dan Pendidikan di Kecamatan Medan Timur ini," ujarnya.


Dia juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak Wong Chun Sen Tarigan, yang sudah membantu permasalahan masyarakat nya.


"Kami atas nama pemerintah kecamatan Medan Timur mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan Reses masa Sidang IV Tahun sidang ke IV Tahun 2023 ini. Kiranya apa yang telah disampaikan warga dapat ditindaklanjuti, sehingga kota Medan semakin baik lagi kedepannya dan masyarakat sejahtera," imbuhnya.


Tanpa menunggu lama, Wong Chun Sen langsung melakukan sesi tanya jawab.




Sri Muliyani warga Jalan Perwira 2 Lingkungan 9 Gg Melati meminta agar parit disekitar lingkungan nya tersumbat. "Mohon paritnya dikorek pak, sebab hujan sebentar halaman rumah langsung banjir. Bantuan PKH saya gak pernah dapat, dan kalau boleh rumah saya juga direnovasi," harapnya.




Rahimawati warga Jalan Bengkel Baru komplek PJKA, meminta agar lampu jalan didekat rumah diperbaiki. "Dulu pernah diperbaiki, hidup sebentar setelah itu mati lagi hingga sekarang," tuturnya.


Menjawab keluhan Srimuliyani dan Rahimawati, Gunung Partahean mewakili Camat Medan Timur menjelaskan, bahwa normalisasi drainase diwilayah ini segera dikerjakan oleh Dinas SDABMBK.


"Kami minta masyarakat bersabar, dalam waktu dekat akan dikerjakan dan perbaikan lampu jalan, juga akan diperbaiki," ujarnya.


Pada kesempatan itu juga, Wong Chun Sen yang merupakan Sekretaris Komisi II DPRD Medan ini juga menambahkan, terkait LPJU yang mati, mohon dikirimkan alamat lengkapnya.


"Nanti fotokan, lampu jalan mana yang mati, agar pihak Dishub mengetahui lokasi pastinya. Sehingga lampu jalan ya segera hidup lagi," tandasnya.


Wong juga mengingatkan, agar seluruh warga yang di undang dalam reses ini, agar mengisi lembar aspirasi yang telah diberikan kepada masyarakat. Adapun tujuan diberikan lembar aspirasi tersebut, dapat diketahui apa saja yang menjadi keluhan masyarakat.


"Nantinya semua usulan yang dituliskan pada kertas aspirasi, akan dilaporkan kepada Ketua DPRD Kota Medan, untuk dirapatkan dan dibawa ke Paripurna. Setelah itu, dilaporkan ke Wali Kota Medan, sehingga dapat di tindaklanjuti kedepannya," jelasnya.


Hadir pada pelaksanaan Reses tersebut, perwakilan Dinas Pendidikan, Lurah Pulo Brayan Bengkel Lama dan Dinas Sosial


Acara diakhiri dengan berfoto bersama sekaligus membagikan suvenir dan nasi kotak kepada 500 orang warga yang diundang. (A-Red)