Notification

×

Iklan


Iklan


Peduli Kasih Sambut Nataru, Forwaka Sumut Gelar Baksos di Panti Asuhan 'Sendoro'

Sabtu, 30 Desember 2023 Last Updated 2023-12-30T10:58:28Z


AyoMedan.com - Medan, Dalam rangka memeriahkan Natal 2023 sekaligus menyambut Tahun Baru 2024, Forum Wartawan Kejati (Forwaka) Sumut kembali melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan 'Sendoro', Jalan Antariksa No.2 Gg Pipa 1 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (30/12/2023).


Dalam kesempatan ini, Ketua Forwaka Sumut Zainul Arifin Siregar, didampingi Sekretaris Hara Oloan Sihombing, Ketua Panitia Nataru Nikson Sinaga dan sekretaris Eben Ezer serta beberapa pengurus lainnya, mengatakan bahwa kehadiran mereka semata mata untuk berbagi kasih kepada anak-anak panti yang merayakan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024, dengan memberikan beragam paket sembako.


"Semoga dengan bantuan Beras 20 goni (5kg), Indomie 3 karton, Minyak Goreng 5 karton, Gula 2 karton dan Bubuk Teh 2 karton, anak-anak merasa senang hatinya di Tahun Baru nanti. Jangan dilihat dari apa yang kami berikan dan berapa jumlahnya, tapi lihatlah ketulusan serta keikhlasan kami untuk berbagi," ucapnya.



Zainul Arifin Siregar juga menyampaikan titip salam dari Kasipenkum Kejati Sumut Yos A Tarigan kepada adik adik panti. "Titip salam dari Pak Kasipenkum Kejati Sumut kepada adik adik. Pesan beliau, adik adik diharapkan dapat lebih giat belajar dalam menimba ilmu pengetahuan," katanya menyampaikan salam dari Kasipenkum Kejati Sumut Yos A Tarigan, sembari berharap agar kegiatan baksos Nataru maupun ini terus berkelanjutan dimasa yang akan datang.


Hal senada disampaikan Ketua Panitia Natal Forwaka Sumut, Nikson Sinaga. Menurut Nikson,  kegiatan baksos ini tak lepas dari partisipasi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Idianto SH, MH, Kasipenkum Kejatisu Yos A Tarigan dan jajaran, serta para donatur lainnya.


Selain mengucapkan terimakasih kepada Kajatisu Idianto dan Kasipenkum Kejatisu Yos A Tarigan, Nikson juga mengutarakan ungkapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forwaka Sumut yang turut serta membantu kegiatan bakti sosial ini.


"Makanya, kegiatan baksos dapat berjalan lancar tanpa kendala," ujarnya singkat.


Menanggapi hal itu, Folosokhi Zebua selaku pengelola Panti Asuhan Sendoro mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas bantuan sembako dan uang tali asih yang diberikan Ketua bersama pengurus Forwaka Sumut.


"Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas budi baik bapak bapak. Selalu diberikan kesehatan, kelancaran rezeki, dan dilancarkan segala urusannya," katanya penuh haru.


Kembali Filosokhi menambahkan, bahwa Panti Asuhan yang dikelola nya ini berdiri pada tahun 2015 yang mengasuh 45 orang anak yatim piatu. 
"Anak-anak yang kami asuh disini, ada yang sudah yatim piatu maupun dari keluarga tak mampu," jelasnya .


Filosokhi Zebua juga menyebut, bahwa bantuan yang diberikan ini nantinya akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk anak-anak, khususnya menjelang tibanya Tahun Baru 2024 nanti.


"Kami berharap bantuan seperti ini terus berlanjut, untuk membantu anak yatim dan terlantar disini," harap Filosokhi. 
(A-Red)