Notification

×

Iklan


Iklan




Dame Duma Harapkan Pelayanan Kesehatan di Kota Medan Tahun 2024 Lebih Baik

Senin, 08 Januari 2024 Last Updated 2024-01-08T08:17:49Z



Ayomedan.com - Medan,
Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung SH, mengharap pelayanan kesehatan di Kota Medan tahun 2024 ini harus lebih baik lagi. Hal ini diungkapkannya saat pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No.4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, di Griya Benn Jalan T Amir Hamzah Kecamatan Medan Helvetia, Senin (08/01/2024) pukul 15.00 Wib.


Dihadapan tokoh masyarakat dan pengurus PAC Gerindra Medan Helvetia yang dihadiri ratusan undangan tersebut, Dewan asal Dapil I Medan ini mengatakan, bahwa dengan adanya Perda No.4, bukti pentingnya BPJS Kesehatan mandiri ataupun program JKMB Pemko Medan, terhadap khalayak hidup warga kota Medan.


"Pemko Medan bertanggung jawab atas kesehatan masyarakatnya, terutama didalam pelayanan kesehatan ketika sakit. Program berobat gratis dengan menggunakan KTP, yang diluncurkan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, menjadi solusi terbaik saat ini," ucapnya.




Duma juga menyarankan, apabila ada masyarakat Helvetia yang sakit dan belum tercover BPJS Kesehatan, segera datang ke rumah aspirasi 'BEDA' (Benny-Duma) yang berada di Jalan Beringin II Helvetia.


"Siapa pun yang datang, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan  atau pengurusan administrasi penduduk, baik itu KK dan KTP akan kita bantu pengurusannya," tuturnya.


Anggota legislatif yang duduk di Komisi IV DPRD Medan tersebut menekankan, agar masyarakat harus mempunyai kartu BPJS Kesehatan. Sehingga dalam pengurusan administrasi saat berobat ke rumah sakit, lebih mudah dan lancar .

"Kalau masyarakat sudah punya kartu BPJS, berapapun biaya perawatan selama di rumah sakit akan dibayar oleh pemerintah Kota Medan. Dan sebaliknya, kalau masyarakat tak punya kartu BPJS, pelayanan kesehatan secara gratis tidak akan didapat," terangnya.




Amatan wartawan, usai menyampaikan paparannya, diakhir sosialisasi Perda tersebut, Dame Duma menyerahkan seminar kit, kue dan nasi kotak kepada ratusan masyarakat. (A-1Red)