Notification

×

Iklan


Iklan


Dikoordinir Satu Caleg NasDem, 3000 Massa Kota Sibolga Bersumpah Siap Menangkan Pasangan 'AMIN'

Senin, 29 Januari 2024 Last Updated 2024-01-28T23:53:21Z



AyoMedan.com - Sibolga, Sebanyak 3000 massa relawan dikumpulkan dan dikoordinir seorang calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Sibolga, Anju Rahmat Simanulang, menyampaikan sumpah dan komitmennya siap untuk memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI  periode 2024-2029.


Massa tersebut juga menyatakan siap untuk memenangkan Rahmansyah Sibarani, kembali duduk menjadi Anggota DPRD Sumut, Ririn Subriana Pasaribu menjadi Anggota DPR-RI dan Anju Rahmat Simanulang menjadi Anggota DPRD Kota Sibolga untuk periode 2024-2029.


Pernyataan dan sumpah itu mereka sampaikan pada acara Konsolidasi Internal Tim Pemenangan Caleg NasDem Kota Sibolga di Aula Gedung Serbaguna Jalan Ahmad Yani Kota Sibolga, Minggu (28/01/2024).


Turut hadir dan memberikan orasi politik tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem)  Teritorial Sumatera 1 (Sumut-Aceh), Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani yang juga kembali menjadi Caleg DPRD Sumut dari Dapil Sumut 9 dan Ketua DPD Partai NasDem, Ahmad Syukri Nazry Penarik yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Sibolga.


Bakhtiar Sibarani (BS) dalam orasi politiknya menyatakan, kesiapan masyarakat Kota Sibolga untuk memenangkan pasangan 'AMIN' semakin terus meningkat jumlahnya di kalangan masyarakat. Untuk itu, dia mengingatkan kepada siapa saja  yang coba-coba mempengaruhi apalagi melakukan intimidasi kepada warga, pasti berhadapan dengan dirinya.


"Jangan ada pihak manapun, baik Lurah atau Camat atas perintah atasannya, untuk melakukan ancaman terhadap warga agar tidak memilih pasangan AMIN tapi memilih calon lain. Jangan rakyat yang diancam dan ditakut-takuti. Sebab, nantinya akan berhadapan dengan saya, jika ada pihak yang menakut-nakuti rakyat," tegas Bakhtiar Sibarani di sela-sela orasi politiknya yang disambut tepuk tangan riuh dari ribuan masyarakat yang hadir.


Bakhtiar Sibarani juga mengajak kalangan masyarakat Kota Sibolga, agar jangan tergiur bujuk rayu dengan janji-janji akan memberikan uang untuk memilih pasangan selain AMIN. "Tidak usah percaya, yakinlah itu semua yang dijanjikan mereka bohong. Jika pun ada dijanjikan mereka (uang), itu kemungkinan menggunakan dana rakyat juga (anggaran negara)," sebutnya.


Jadi lanjutnya lagi, tidak usah ragu dan takut, BS sendiri masih sanggup untuk berbuat bersama rakyat. "Secara pribadi saya pastikan setiap tahunnya saya sebagai pimpinan Partai NasDem selalu berbuat dan berinfak/zakat untuk masyarakat saya, khususnya para pendukung Partai NasDem dan para pemilih calegnya, Cocok....," tukas Bakhtiar Sibarani


Untuk itu, lanjut Bakhtiar Sibarani yang juga mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) ini, dirinya juga mengajak kalangan masyarakat Kota Sibolga untuk memenangkan dan memilih para caleg Partai NasDem.


Pada kesempatan itu, Bakhtiar Sibarani kembali memperkenalkan para caleg dari Partai NasDem, diantaranya, Anju Rahmat Simanullang (DPRD Sibolga dapil 2), Rahmansyah Sibarani (DPRD Sumut dapil Sumut 9) dan Ririn Subriana Pasaribu (DPR-RI dapil Sumut 2) hingga Ahmad Sukry Nazry Penarik.


Bakhtiar Sibarani meyakini, NasDem akan menjadi pemenang di Kota Sibolga. "Sebab jika kita (NasDem) menang maka kedepannya, kita akan mencalonkan Ahmad Syukri Nazry Penarik sebagai Walikota Sibolga. Sebab, kita tidak ingin seperti Walikota yang saat ini sejak awal kita dukung ternyata kurang baik dalam berbuat untuk rakyatnya. Terbukti seperti di ruangan ini saja (Aula) udara pendingin (AC) tidak ada," tuturnya.


Sedangkan Ketua DPD NasDem Sibolga, Ahmad Syukri Nazry Penarik mengaku, kegiatan Konsolidasi Internal yang dihadiri 3000 ribuan massa relawan tersebut, baru hanya dilakukan atau dikoordinir oleh satu orang caleg NasDem semata.


"Kegiatan ini baru hanya dilakukan seorang caleg NasDem saja. Jadi kegiatan seperti ini juga akan dilakukan caleg NasDem Sibolga lainnya. Sehingga, kita yakini NasDem akan menjadi pemenang dengan meraih 8 hingga 10 kursi di DPRD Kota Sibolga," ujarnya optimis.


Sementara itu usai acara, Rahmansyah Sibarani saat diwawancarai wartawan menegaskan bahwa dirinya telah diamanahkan oleh pimpinan Partai NasDem pusat harus mampu meraih tiga kursi untuk DPRD Sumut dapil Sumut 9. 


"Saya menyatakan siap menjalankan amanah dan tugas tersebut, dengan sejumlah kegiatan dan pertemuan yang selama ini intensif dikerjakannya di sejumlah daerah," tandasnya.


Pada kesempatan itu, Rahmansyah Sibarani juga mengaku menyesalkan sikap Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan, yang sepertinya melupakan kacang akan kulitnya.


"Sebab, selama dirinya menjabat pimpinan di DPRD Sumut, telah banyak berbuat dan membantu tugas Walikota Sibolga, baik pemikiran dan kucuran anggaran dana bantuan dari provinsi, saat itu walikota (Jamaluddin-red) sendiri yang memohon kepadanya," pungkasnya.(A-Red)