Notification

×

Iklan


Iklan


Gelar Reses Sesi I, Dame Duma Minta Pemko Medan Bantu Korban Kebakaran Kampung Mandailing Dengan Maksimal

Minggu, 21 Januari 2024 Last Updated 2024-01-21T14:01:26Z



AyoMedan.com - Medan, Gelar reses sesi pertama (1) masa sidang I Tahun 2024 di Jalan Kapten Pattimura Kampung Mandailing Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (21/01/2024) pukul 15.00 Wib, Dame Duma Sari Hutagalung SH (foto) kembali mengatakan, bahwa kegiatan reses ini merupakan agenda rutin setiap Anggota DPRD Medan di daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing, guna menyerap aspirasi masyarakat. 


Diketahui, kegiatan reses masa sidang I Dame Duma dibagi dalam tiga (3) sesi. Sesi pertama hari ini, sedangkan sesi kedua, di Jalan Kapten Muslim Gg. Jawa Kelurahan Sei Sikambing C2  Pukul 10.00 Wib dan sesi tiga (3) di Jalan Setia Luhur Lingk XI No. 186 Kecamatan Medan Helvetia, pukul 15.00 Wib, Senin (22/01/2024).




Politisi Partai Gerindra Medan ini, berharap agar masyarakat yang hadir dapat menyampaikan semua permasalahan yang ada, baik itu  pelayanan publik, infrastruktur, kesehatan, bantuan sosial dan drainase.


"Kita harapkan, ditahun 2024 ini Pemko Medan dapat merealisasikan semua program yang belum rampung. Sebab, masih ada keluhan masyarakat yang kami terima, belum maksimalnya program bantuan sosial, PKH, PIP dan bantuan lainnya yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, apabila ada kendala bapak yang bapak/ibu alami, silahkan datang ke rumah aspirasi 'BEDA' di Jalan Beringin II No 77 Helvetia, pasti kita bantu," katanya.


Usai menyampaikan paparan singkatnya, dewan yang duduk di Komisi IV DPRD Kota Medan ini disaksikan Camat Medan Baru, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD kota Medan dan staf sekretariat DPRD Medan, langsung melakukan interaksi dengan masyarakat, melalui sesi tanya jawab.




Pahala Siregar warga setempat meminta agar Gg Pare (kampung Mandailing) ini dibuatkan parit dan perbaikan jalannya.


"Dari dahulu disini tidak pernah dibuatkan parit. Sehingga tempat ini menjadi rawan banjir. Jalannya juga butuh perbaikan Bu Duma," harapnya.


Menjawab permintaan Pahala Siregar, Kepala UPT SDABMBK Medan Barat Agustina Simbolon, mewakili Dinas SDABMBK menyebut bahwa untuk pembuatan parit maupun perbaikan jalan di kampung Mandailing, tahun ini akan dikerjakan.


"Mohon warga bersabar, dalam waktu dekat akan dikerjakan," tuturnya singkat sembari mengucapkan terimakasih atas proaktif nya ibu Dame Duma Sari Hutagalung didalam menyuarakan berbagai keluhan masyarakat di Dapil I.


Sebelumnya, Camat Medan Baru diwakili Kasipem ODY, juga menyampaikan rasa terima kasih atas digelarnya kegiatan reses yang dilakukan Dame Duma Sari Hutagalung di wilayahnya.


"Untuk itu kami mengharapkan kepada masyarakat yang hadir, agar mengemukakan kendala atau masalah yang ada. Sehingga ibu dewan dari Partai Gerindra Medan ini, dapat membantu mencari solusinya," tukasnya.


Dipenghujung kegiatan reses, Dame Duma kembali meminta agar Pemko Medan maksimal dalam membantu warga kampung Mandailing yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.


"Nanti saya akan bantu untuk menghubungi, dinas terkait mana saja yang menangani renovasi rumah korban kebakaran. Miris tadi saat saya melihat kondisi tiga rumah warga yang habis terbakar, walaupun tidak menelan korban jiwa dalam musibah tersebut," ungkapnya.


Amatan wartawan, pelaksanaan reses sesi I Dame Duma Sari Hutagalung berjalan lancar, dan kembali memberikan seminar kit, kue dan nasi kotak kepada ratusan undangan.(A-Red)