Notification

×

Iklan


Iklan


Ketua DPRD Medan Minta Bawaslu Usut Tuntas Video Viral Oknum Pejabat Disdik

Rabu, 17 Januari 2024 Last Updated 2024-01-16T23:19:39Z



AyoMedan.com - Medan, Ketua DPRD Medan Hasyim, SE (foto) sangat menyesalkan adanya video viral  tindakan yang diduga salah seorang Kabid di Dinas Pendidikan Kota Medan mengarahkan untuk memilih Paslon Capres Nomor urut 2 dalam Pemilu 2024.


"Sudah jelas dalam UU diatur, bahwa ASN harus netral dan tidak boleh memihak kepada salah satu Paslon. Kalau ada oknum yang tidak netral dalam Pemilu, maka diminta pimpinannya langsung harus mengambil tindakan sesuai peraturan yang berlaku," tegasnya.


Hasyim juga meminta, agar Bawaslu Kota Medan mengusut tuntas keberadaan video viral tersebut, dan apabila terbukti harus dibawa ke ranah hukum.


"Pimpinan oknum pejabat tersebut harus mengambil tindakan tegas dan Bawaslu Medan harus membawanya ke ranah hukum, apabila sudah terbukti keterlibatan oknum tersebut,"  ucap Hasyim.


Hasyim mengaku, sudah mendengar dan melihat adanya video viral tersebut, sehingga sangat menyesalkan sikap oknum pejabat Dinas Pendidikan tersebut.


Sementara itu, sang oknum pejabat Dinas Pendidikan Medan saat dikonfirmasi wartawan melalui handphone nomor 08126555xxxx, tidak berhasil dihubungi alias tidak aktif. (A-Red)