Notification

×

Iklan


Iklan


PUD Pasar Medan dan Kodim 0201/Medan Kolaborasi Gelar Karya Bakti di Dua Pasar

Jumat, 19 Januari 2024 Last Updated 2024-01-19T13:30:53Z



AyoMedan.com - Medan, Kolaborasi dilakukan PUD Pasar Medan dan Kodim 0201/Medan, yang kali ini mengadakan karya bakti di dua pasar sekaligus, yakni Pasar Bakti di Jalan AR Hakim, dan Pasar Titipapan di Jalan KL Yos Sudarso, Kamis (18/01/2024).


Pelaksanaan karya bakti dilakukan lewat Koramil 0201-04/MK bersama Muspika Kec Medan Area dan PUD Pasar Kota Medan Wilayah Cabang 1. Hadir pada kegiatan ini Danramil 0201-04/MK Mayor Inf Marlon Lassari Marbun, Kepala Cabang I Agus Syahputra, Kepala Pasar Bakti Suriantono, para kepala pasar jajaran Cabang I PUD Pasar dan  jajaran Kecamatan Medan Area.


Sasaran dari kegiatan karya bakti tersebut adalah membersihkan taman, halaman, drainase dan sekitaran kios/stand di Pasar Bakti.


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan di dalam dan di luar pasar. Kami berharap karya bakti ini dikerjakan dengan ikhlas dan bertanggung jawab," kata Marlon.


Menurut Marlon, karya bakti ini diharapkan bisa meningkatkan kerja sama antar Instansi yang ada di lingkungan kerja, di bawah Koramil 0201-04/MK.


Terpisah, karya bakti serupa juga dilakukan di Pasar Titipapan. Kegiatan dipimpin Danramil 0201-11/MD Kapten Czi Imanuel Sinuhaji, Camat Medan Deli Indra Utama, Kacab III Mahyudlin Ginting, Kepala Pasar Titipapan Sudarto, Lurah Titipapan Irwan, dan para kepala pasar di jajaran Cabang III PUD Pasar Medan. Sama seperti di Pasar Bakti, sasaran gotong royong di Pasar Titipapan melingkupi drainase, taman dan fasilitas lainnya.


Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno diwakili Kacab I Agus Syahputra mengapresiasi TNI yang menjadikan Pasar Bakti sasaran karya bakti. Adanya kegiatan ini, kata Agus, tak hanya menjaga kebersihan pasar, melainkan juga kian menanamkan budaya gotong royong yang merupakan jati diri bangsa Indonesia.


"Semoga kedepan masyarakat menjadi lebih bisa bersama-sama menjaga kebersihan, khususnya di pasar. Karena kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama," ucap Agus. (A-Red)