Notification

×

Iklan


Iklan


Reses Sesi I Tahun 2024, Antonius Tumanggor Akan Perjuangkan Jalan Sekip Menjadi Jalan Sahara Olo Panggabean dan Dukung Jalan Nibung Raya Jadi Wisata Kuliner

Minggu, 21 Januari 2024 Last Updated 2024-01-21T12:39:51Z



AyoMedan.com - Medan, Pelaksanaan Reses I Tahun anggaran 2024 sesi pertama (1), Politisi dari Partai NasDem Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor S.Sos anggota DPRD Kota Medan dihadiri ribuan warga masyarakat di Kecamatan Medan Petisah, Minggu (21/01/2024) pukul 11.00 Wib sampai selesai.


Kegiatan reses I tahun 2024 tersebut dihadiri Kasi Kesos, Zainal Abidin mewakili Camat Medan Petisah dan kepala UPT SDMBK Wilayah 1 kota Medan, Agustina Simbolon mewakili Dinas SDABMBK Medan.


Dalam kegiatan reses itu, warga bernama Dias Harahap bertanya tentang wacana wisata kuliner yang akan dibuat di jalan Nibung Raya karena mereka mendapat isu, bahwa sepanjang Jalan Nibung Raya akan di jadikan tempat jajanan kuliner untuk menghidupkan UMKM di daerah tersebut.


Irwansyah, warga Jalan Sekip dikesempatan itu mempertanyakan sudah sampai sejauh mana usul nama Jalan Sekip yang pernah diajukan menjadi Jalan Sahara Olo Panggabean karena diketahui sudah pernah dibawakan dalam rapat rapat di DPRD Kota Medan.


Menyahuti aspirasi dari warga tersebut, Antonius Tumanggor mengatakan dalam hal memperjuangkan nama Jalan Sekip menjadi Jalan Sahara Olo Panggabean dia terus melakukan lobi baik terhadap OPD terkait dan di fraksi DPRD Kota Medan.




Dikatakan oleh Antonius Tumanggor lagi, Sahar Olo Panggabean merupakan sosok karismatik yang selama hidupnya banyak membantu warga masyarakat di kota Medan dan provinsi Sumatera Utara.


"Sahara Olo Panggabean sangat dikenal baik oleh masyarakat di Sumatera Utara dan kota Medan bahkan secara nasional nama Sahara Olo Panggabean juga sudah dikenal. Membantu tanpa memandang suku dan agama, sehingga sangat pantas dijadikan sebagai simbol agar di ingat seluruh warga kota Medan terkhusus warga masyarakat di kelurahan Sekip dah sekitarnya. Saya tekankan, sampai titik darah penghabisan akan terus memperjuangkan agar Jalan Sahar Olo Panggabean terealisasi," tegasnya.


Lebih lanjut di katakan anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini, saat ini proses nama Jalan Olo Panggabean masih proses di bagian hukum pemko Medan dan masih menunggu hasil pertimbangan dari staf ahli untuk merealisasikan nya. "Kita tunggu saja, proses berjalan dan dimohon untuk bersabar," terangnya.


Terkiat pertanyaan Dias Harahap, mengenai rencana Jalan Nibung Raya akan dijadikan Wisata Kuliner. "Jalan Nibung Raya pernah menjadi salah satu Ikon di kota Medan, karena malam hari selalu ramai," terangnya.


Selain itu, sambung wakil ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Medan ini, sangat layak dan pantas jika Jalan Nibung Raya dapat dihidupkan kembali dengan memanfaatkan halaman pertokoan menjadi wisata kuliner, selama tidak mengganggu kepada pihak pemilik toko.


"Ketika tempat ini dijadikan wisata kuliner, maka aktivitas ekonomi di sekitar ini akan bergeliat dan menambah lapangan pekerjaan. Pikiran anak muda akan positip dan tidak melakukan hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan tindakan kriminal lainnya. Kita berharap usulan warga ini dapat di dengar dan direalisasikan oleh pemko Medan," tuturnya.


Sementara itu, perwakilan dari Dinas SDMBK Kota Medan kepala UPT Wilayah Barat, Agustina Simbolon mengatakan jika rencana pendirian Wisata Kuliner di Jalan Nibung Raya direalisasikan dia akan melakukan perbaikan drainase dan jalan yang digunakan untuk kegiatan UMKM tersebut namun tetap berkoordinasi dengan pimpinan nya dan aparatur pemerintah setempat.
 

Perwakilan dari Kecamatan Medan Petisah, Zainal Arifin yang bertugas sebagai kasi Kesos mengatakan jika pihak kecamatan Medan Petisah menyetujui jika ada hal positip dilakukan untuk kebaikan bersama apalagi tujuannya untuk warga masyarakat kota Medan. Namun Zainal hanya mengingatkan ketika hal itu terealisasi maka agar dimanfaatkan sebaik baiknya fah tidak menyalahi dan memakai trotoar jalan yang dilarang.


"Kami selalu pemerintah setempat sangat setuju dan mendukung jika jalan Nibung Raya dijadikan sebagai wisata kuliner karna memang jalan ini adalah jalan kawasan kota Medan," sebutnya.


Selain itu, Antonius Tumanggor juga mengaku sejak duduk di DPRD Kota Medan sudah melakukan bedah rumah sebanyak 5 KK. Dan Antonius Tumanggor berjanji tahun 2024 akan menambah bedah rumah lagi sebanyak 10 KK.


"Untuk dana pembinaan kepada ormas atau organisasi kepemudaan, Antonius Tumanggor yang merupakan caleg no urut 2 dari partai NasDem di Dapil 1 kota Medan menghimbau kepada aparatur kelurahan hingga kecamatan untuk membantu kegiatan kepemudaan dengan memanfaatkan dana kelurahan atau dana desa," jelasnya.


Usai melakukan sesi tanya jawab dan memberikan pemahaman tentang tujuan pelaksanaan reses yang dilakukan, selanjutnya acara pun diakhiri dengan membagikan nasi kotak dan suvenir diteruskan dengan berswafoto bersama seluruh tamu undangan yang hadir.(A-Red)