Notification

×

Iklan


Iklan


Reses Sesi III, Dame Duma Prihatin Masalah Banjir di Jl Setia Luhur Hingga Kini Belum Teratasi

Senin, 22 Januari 2024 Last Updated 2024-01-22T12:40:48Z



AyoMedan.com - Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung SH kembali melaksanakan Reses I Masa Sidang I TA 2024 sesi ke III, di Jalan Setia Luhur Lingkungan XI No.186 Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (22/01/2024) pukul 15.00 WIB.


Turut hadir dalam kegiatan reses tersebut, antara lain perwakilan Dinas SDABMBK, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Dukcapil, BPBD, BPJS Kesehatan dan staf Sekretariat DPRD Medan.




Dihadapan ratusan masyarakat yang hadir, Dewan yang duduk di Komis IV DPRD Kota Medan ini meresa prihatin karena masalah banjir di Jalan Setia Luhur Kelurahan Dwikora belum teratasi hingga saat ini.


"Untuk itu, dalam reses ini bapak/ibu yang hadir agar dapat memberikan masukan dan usulannya, khususnya masalah banjir. Ataupun berbagai program bantuan sosial dari pemerintah. Jangan malu bertanya, mumpung disini hadir beberapa OPD Kota Medan," tuturnya.




Dalam sesi tanya jawab, Dahniar Warga Jalan Setia Luhur mengeluhkan bantuan BLT yang tak diterimanya Lagi. "Dulu pernah dapat, tapi sudah beberapa tahun ini tak mendapatkan bantuan itu lagi,"


Sedangkan H Situmeang, mengeluhkan aliran air PAM Tirtanadi yang sering macet disepanjang jalan Setia Luhur. "Tolonglah Bu Duma diprioritaskan masalah ini, susah kali kami melakukan aktivitas dirumah tanpa ada air," bilangnya.




M Efendi Siregar warga Jalan Setia Luhur Gg Kembar meminta agar dilakukan normalisasi drainase di tempat tinggalnya. "Hujan sebentar aja langsung banjir. Dan sampai saat ini keluarga saya tidak pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, padahal saya hanya seorang supir angkot dengan penghasilan yang pas-pas an," tukasnya.


Menjawab keluhan banjir di Jalan Setia Luhur dan sekitarnya, Dame Duma kembali meminta Kepala UPT Medan Barat, Agustina br Simbolon untuk meninjau langsung titik-titik banjir yang dikeluhkan oleh masyarakat yang diundang.


"Kebetulan disini Ibu Agustina Simbolon hadir bersama kita, jadi kita harapkan nantinya keluhan banjir dapat diatasi," katanya.


Senada dengan Dame Duma, Agustina br Simbolon memastikan akan segera mengecek langsung lokasi banjir yang dikeluhkan warga. "Kalau tidak ada halangan, besok kita akan upayakan turun ke lokasi," tuturnya.


Terkait masalah bantuan sosial, perwakilan Dinas Sosial mengatakan kalau saat ini yang masuk daftar antrian banyak . "Namun perlu diperhatikan, warga yang merasa berhak dibantu sudah terdaftar di Data Terpadu Kementrian Sosial (DTKS)," jelasnya.


Sementara itu, Sabaria Sembiring mewakili Dishub Medan menerangkan bahwa pengaduan LPJU bukan lagi ke Dinas Lingkungan Hidup, melainkan ke Dishub. "Masyarakat harus paham, saat ini untuk perawatan dan pemasangan lampu jalan ditangani oleh Dishub," imbuhnya.


Dipenghujung kegiatan reses, Dame Duma mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menuliskan berbagai keluhannya di lembaran kertas aspirasi yang sudah dibagikan sebelum acara dimulai.


"Pemilu 2024 sudah semakin dekat, nanti pilihlah calon anggota dewan yang sudah teruji, peduli dan  bekerja untuk masyarakat. Kalau ada yang sudah berbuat, ngapain pilih yang lain," pungkasnya.




Tak lupa, Dame Duma kembali membagikan seminar kit, nasi kotak dan snack kepada ratusan masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses sesi II tersebut. (A-Red)