Notification

×

Iklan


Iklan


Dewan Pembina Lembaga PON Dukung Pj Gubernur Sumut Warning OPD Tidak Main-main Soal PON XXI

Selasa, 20 Februari 2024 Last Updated 2024-02-20T00:54:53Z



AyoMedan.com - Jakarta, Dewan Pembina Lembaga Pemerhati Olahraga Nasional (PON), Edison Tamba mendukung penuh sikap tegas Pj Gubernur Sumut Hasanuddin yang mewarning Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak main-main terkait pelaksanaan PON XXI Aceh - Sumut.


"Warning Pj Gubernur Sumut merupakan bukti bahwa beliau ingin agar pelaksanaan PON XXI berjalan maksimal, baik dari sisi persiapan maupun seusai pelaksanaan gawean olahraga terbesar di Indonesia tersebut. Ini sangat kita dukung," kata Edison Tamba bersama Ketua Lembaga PON Ariadi kepada pers di Jakarta, Senin (19/02/2024).


Menurut Edison Tamba yang akrab disapa Edoy, suksesnya penyelenggaraan PON XXI di mana Provinsi Sumut dipercaya sebagai tuan rumah bersama Provinsi Aceh, menjadi marwah bagi provinsi ini.


"Gawean akbar ini menjadi marwah bagi Sumut untuk menyukseskannya. Termasuk juga mengantisipasi yang tidak diinginkan seusai pelaksanaan PON," ujar Edoy.


Edoy juga mengapresiasi kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu yang terus bekerja memaksimalkan dalam percepatan pembangunan infrastruktur dan seluruh fasilitas pelaksanaan PON di Sumut.


"Mulai pembangunan, penataan, termasuk juga pembinaan cabang-cabang olahraga serta para atlet," bilangnya.


Menurut Edoy, suksesnya pelaksanaan PON bukan menjadi tanggung jawab l Dinas Pemuda dan olahraga semata, tetapi butuh dukungan instansi terkait lainnya termasuk masyarakat Sumut.
Pencapaian para pejuang pejabat daerah sebelumnya mewujudkan Sumut dan Aceh sebagai  tuan rumah pelaksanaan PON 2024 tidak mudah.


"Ini juga menjadi nilai apresiasi sehingga berhasil menggiring pelaksanaan PON 2024 di Sumut," tuturnya.


Sebelumnya, Pj Gubernur Sumut Hasanuddin saat memimpin rapat koordinasi persiapan PON XXI Aceh-Sumut di Ruang Rapat I Kantor Gubernur, Senin (19/02/2024), menekankan kepada OPD untuk tidak main-main terkait pelaksanaan PON sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi seusai pelaksanaan. 


“Progress yang sudah berjalan ini kita jaga, saya minta jaga semangat kita, apalagi kemarin kita sudah meninjau venue bersama Menteri PMK. Beliau beri kepercayaan pada kita, ini harus kita jadikan pemicu agar kita terus semangat,” ucapnya.


Pj Gubernur Sumut juga menjelaskan, persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 sudah sesuai target yang ditentukan atau on the track. Untuk itu, OPD Pemprov Sumut diminta tetap menjaga semangat dan mempertahankan progress tetap on the track.


"Kita mengejar sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses administrasi. Sukses administrasi ini penting sekali, untuk itu pastikan segala sesuatu secara detail, dan tidak main-main,” pungkas Hassanudin. 


Sedangkan Ketua Harian PB PON Wilayah Sumut, Afifi Lubis juga menyampaikan, saat ini progres yang berjalan sudah berlangsung sesuai target. "Meski begitu, kita juga meminta para panitia untuk terus memberikan upaya yang serius, agar progres hingga target yang ditentukan tercapai," tutupnya (A-Red)