Notification

×

Iklan


Iklan


Edward Hutabarat Sosialisasi Perda Adminduk Sesi 3 di Kelurahan Padang Bulan

Senin, 05 Februari 2024 Last Updated 2024-02-05T15:38:25Z



AyoMedan.com - Medan, Anggota DPRD Kota Medan, Edward Hutabarat (foto) menggelar Sosialisasi Perda No.3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan (Adminduk) sesi III yang dilaksanakan di Jalan Pembangunan No.93 (Halaman Gereja GBKP) Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Medan Baru, Senin (05/02/2024) pukul 16.00 WIB.




Usai pembacaan do'a yang dibawakan oleh Pendeta Lewi Sembiring (foto), Edward Hutabarat membuka pelaksanaan Sosperda sembari menghimbau warga  yang hadir, agar memeriksa kartu keluarga (KK) masing masing. Apakah nama, alamat dan jumlah keluarga nya sudah sesuai dengan di KK.


"Karena banyak kartu keluarga milik warga, dimana ada anggota keluarga sudah menikah dan pindah alamat, bahkan sudah meninggal dunia, namun data KK nya belum dirubah. Ini nantinya akan bermasalah saat dilakukan pendataan oleh pemerintah, apalagi saat membuat permohonan bantuan sosial, pelayanan kesehatan UHC JKMB, ketenagakerjaan, pengajuan kredit bantuan PKH dan Lainnya," kata Edward.




Politisi Partai PDI Perjuangan asal Dapil 1 Kota Medan in juga menyampaikan, mendekati pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang, setiap warga harus memastikan bahwa KTP dan KK sudah terdaftar di Tempat Pemungutan Suara.


"Sebab, suara bapak dan ibu sekalian sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan," ujar Edward.


Penyampaian Sosperda No.3 Tahun 2021 tentang Adminduk ini disambut baik ratusan masyarakat yang hadir, bahkan ada yang penasaran dan bertanya kepada wakil rakyat yang berdomisili di Jalan Jangka No.64-B kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah tersebut.


Dijelaskan Edward lagi, bahwa dirinya dapat menjamin warga ketika tidak memiliki BPJS Kesehatan atau BPJS Kesehatan Mandiri yang tertunggak.


"Bapak dan ibu sekalian gak usah kuatir. Cukup punya KTP Penduduk Kota Medan, dirumah sakit mana saja mau berobat, akan saya bantu. Kecuali di Rumah Sakit yang tidak bekerjasama dengan BPJS Kesehatan (UHC dan JKMB) yakni RS Siloam dan RS Colombia Medan)," pungkasnya.


Diakhir kegiatan Sosper, Edward Hutabarat kembali memberikan seminar kit, nasi kotak dan kue kotak kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta ratusan masyarakat yang hadir.(A-Red)