Notification

×

Iklan


Iklan


Hampir Pasti, Perolehan Suara Wong Chun Sen Tertinggi di Dapil 3

Sabtu, 24 Februari 2024 Last Updated 2024-02-24T12:42:22Z



AyoMedan.com - Medan, Tim pendukung dan pemenangan calon legislatif nomor urut 2, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B (foto) dari daerah pemilihan 3 (III) senang mendengar dukungan mereka membuahkan hasil yang memuaskan. Pasalnya, dari hasil rekap real count (C1-Plano) diketahui suara Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan tersebut tertinggi di partai PDI Perjuangan Kota Medan untuk dapil III.


Secara keseluruhan, partai PDI Perjuangan di dapil 3 mendapat suara sebesar 5.883. Dari 1.573 jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), saat ini sudah terkumpul hasil suara C1 sebanyak 99 persen. Dan untuk suara tertinggi masih urutan tertinggi caleg dengan nomor urut 2, yakni Wong Chun Sen Tarigan sebanyak 12.205 suara.


Perolehan suara tersebut membuktikan warga masyarakat di dapil III, yang meliputi kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Deli masih menginginkan Sekretaris Komisi 2 DPRD Kota Medan ini duduk kembali sebagai perwakilan mereka periode 2024 - 2029.


Wong Chun Sen Tarigan yang juga ketua Permabudhi Sumut di kediamannya Jalan Jalan Budi Pembangunan III No.1 D, Kelurahan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat mengatakan, sangat senang dengan perolehan yang dia terima.


"Suara tersebut merupakan suara dari seluruh konstituen, para pendukung, simpatisan dan warga di dapil 3 yang masih memberikan amanah terhadap dirinya duduk di legislatif periode 2024 - 2029," ucapnya.


Sementara itu, Rika, selaku administrasi dan rekapitulasi input data C1 caleg nomor urut 2, Drs.Wong Chun Sen Tarigan menyebutkan, sampai 23 Februari 2024, pukul 23:10:00 WIB, progress surat suara C1 di Dapil III sudah masuk 1566 TPS dari 1573 TPS.


"Tinggal sedikit lagi aja bang, dan ini juga sudah menunjukkan perolehan suara yang sangat signifikan. Saya rasa suara pak Wong Chun Sen bisa tertinggi di Dapil 3 dan tertinggi di Kota Medan untuk partai PDI Perjuangan Kota Medan," tutur Rika.


Rika mengaku, hasil akhirnya tentunya setelah perolehan suara yang dikeluarkan resmi oleh KPU Kota Medan. Nantinya akan di cocokan dengan perolehan surat suara yang mereka miliki. "Ini perlu juga untuk menjaga hal hal yang tidak kita inginkan," ujar Rika.




Berikut tabel perolehan suara sementara berdasarkan update real count C1 Plano suara caleg dapil 3 dari Partai PDI Perjuangan Medan.(A-Red)