Notification

×

Iklan


Iklan


Tingkatkan Kewaspadaan Jelang H-1 Pemilu, Sat Brimob Polda Sumut Gelar Patroli

Selasa, 13 Februari 2024 Last Updated 2024-02-13T11:03:56Z



AyoMedan.com - Tapanuli Selatan,  Personil Sat Brimob Polda Sumut gelar patroli sambangi Kantor KPU dibeberapa tempat yang menjadi wilayah rayonisasi Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut. Selasa (13/02/2024).


Adapun tempat yang menjadi sasaran patroli yakni Gudang Logistik KPU di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, 4 Gudang Logistik Pemilu yang berada di Jln. Pasir Putih, Jl. Pasir, Jl. Baru dan Jl. Pramuka serta Kantor Camat Teluk Dalam yang berada di wilayah hukum Polres Nias Selatan.


Selama kegiatan patroli, situasi dan kondisi Kantor KPU dalam keadaan aman serta tidak ditemukan adanya kunjungan atau tamu eksternal yang mencurigakan di Kantor KPU.


Sesuai dengan arahan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., personil Brimob harus menjalankan tugasnya dengan penuh profesionalisme dan selalu bersikap netral agar proes pemilu ini dapat berjalan dengan aman dan baik.


Tak hanya itu, personil Brimob juga menjalankan amanat dari Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han. agar personil harus menjaga nama baik satuan dengan bertindak sesuai dengan SOP dan bersikap professional.


Dalam kegiatan tersebut, petugas  melakukan pemeriksaan rutin terhadap keamanan kantor KPU. Mereka juga berinteraksi dengan petugas keamanan dan staf KPU dan gudang logistik untuk memastikan bahwa segala bentuk gangguan dan ancaman terhadap proses pemilihan dapat dicegah dengan efektif.


Polda Sumut terus berkomitmen untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu tahun 2024. Patroli yang dilakukan Satuan Brimob Polda Sumut ini menunjukkan sinergi antara aparat keamanan dan lembaga penyelenggara pemilu dalam menjaga stabilitas dan integritas proses demokrasi di Provinsi Sumatera Utara.(A-Red)