Notification

×

Iklan


Iklan


Dilluncurkannya Buku Ekspedisi Kaldera Toba SMSI Sumut, Diapresiasi Wong Chun Sen

Sabtu, 09 Maret 2024 Last Updated 2024-03-09T12:17:33Z



AyoMedan.Com - Medan, Mewakili Pimpinan DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan mengapresiasi peluncuran buku "Ekpedisi Kaldera Toba, Peduli Ekosistem, Catatan Jurnalistik Media Siber” oleh SMSI Sumatera Utara di Hall Hotel Grand Mercure Medan, Jum'at (08/03/24) malam.


"Ini merupakan suatu terobosan bagi kita dan kepada masyarakat Indonesia tentang Kaldera Danau Toba," katanya usai menerima piagam penghargaan.


Pak Wong, panggilan akrab Politisi PDI Perjuangan ini, menyebut dengan diluncurkannya buku itu dapat menambah pengetahuan dalam hal ini para mahasiswa dan para wisata domestik maupun mancanegara.


"Termasuk para Gaet/Pemandu Wisata maupun perusahaan travel harus memiliki buku ini, untuk menerangkan apa itu Danau Toba serta keajaiban maupun keindahan objek wisata lainnya yang ada di Danau Toba," ujarnya.


Sebagaimana diketahui, sambung Wong, bahwa Kaldera sudah masuk ke UNESCO atau PBB, ini tentunya harus kita jaga, kita rawat.


"Pemerintah harus mempromosikan lebih lagi sehingga sektor pariwisata dikawasan tersebut meningkat dan lebih maju. Tentunya dalam sektor pariwisata harus memperhatikan SDM, bila kawasan Danau Toba ini bisa tertata dengan baik maka secara otomatis mensejahterakan masyarakatnya," pungkasnya.(A-Red)