Notification

×

Iklan


Iklan




Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Suharman Tabrani: Kas Keliling Siap Melayani Penukaran ULE

Rabu, 20 Maret 2024 Last Updated 2024-03-20T14:48:14Z



AyoMedan.Com - Medan, Bank Indonesia (BI) melalui Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI pada 19-20 Maret 2024, kembali mempertahankan suku bunga acuan atau BI-Rate di level 6 persen.


Suku bunga deposit facility juga tetap ditahan di level 5,25 persen, dan suku bunga lending facility dipertahankan sebesar 6,75 persen.


"Dengan pertimbangan secara Domestik, KPwBI Sumut memastikan bahwa inflasi di Sumatera Utara relatif stabil," ucap Deputi Kepala  KPwBI Sumatera Utara Suharman Tabrani, dalam Bincang Bareng Media (BBM), di lantai 7 Gedung BI Sumut, Rabu (20/03/2024) sore.


Dalam hal ini, sambung Suharman, BI telah mempersiapkan dan melayani kebutuhan uang rupiah di masyarakat melalui perbankan, guna menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 2024 dengan menyiapkan Rp7,2 Triliun.


"Dimana sampai dengan 18 Maret ini, BI telah mengeluarkan uang layak edar sebesar 1,2 Triliun ke masyarakat," ujarnya.


Menurut Suharman, masyarakat dapat melakukan pemesanan paket penukaran uang layak edar di program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah IdulFitri (SERAMBI) 2024 melalui website PINTAR.


"Setiap masyarakat dibatasi hanya satu kali kesempatan penukaran, dengan menggunakan NIK. Bagi masyarakat yang mudik tidak sempat menukar, gak usah kauatir karena dapat memanfaatkan kas keliling di reas area setiap jalan tol, salah satunya reas area tol Tebing Tinggi dari tanggal 2-4 April," jelasnya.


Usai pemaparan, kegiatan Bincang Bareng Media ditutup dengan penyerahan parcel kepada seluruh puluhan awak media yang hadir.(A-Red)