Notification

×

Iklan


Iklan


Peroleh 7.637 Suara, Dame Duma: Priode 2024-2029 Fraksi Gerindra DPRD Medan Didominasi 'Wajah Baru'

Minggu, 10 Maret 2024 Last Updated 2024-03-09T23:22:19Z



AyoMedan.Com - Medan, Dame Duma Sari Hutagalung, Politisi asal Partai Gerindra Kota Medan dan merupakan Caleg Petahana yang masih bertahan saat ini, dipastikan duduk kembali menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Medan periode 2024 - 2029.


Fakta ini dapat diperoleh dari hasil perolehan rekapitulasi penghitungan suara caleg DPRD Kota Medan, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan di Le Polonia Hotel & Convention Medan.


Diketahui, Bendahara Fraksi Gerindra DPRD Medan ini memperoleh total suara 7.637 di Dapil I, yang meliputi Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Petisah dan Medan Baru.




Dengan perolehan suara yang di raih Dame Duma tersebut, pastinya menambah jumlah kursi Partai Gerindra periode 2024 - 2029. Walaupun dibandingkan dengan perolehan kursi pada priode 2019 - 2024 mengalami penurunan, dari 10 kursi saat ini tinggal 6 kursi.


"Namun, kami (Gerindra -red) masih tetap mendapat satu (1) fraksi di DPRD kota Medan," ujar Dame Duma saat dihubungi wartawan via telepon WhatsApp nya, Sabtu (09/03/2024).


Dalam percakapan itu, Dame Duma juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh konstituen, relawan, para pendukung, seluruh pengurus DPC Gerindra Medan Helvetia, warga masyarakat di Dapil I Medan yang telah mempercayakan dirinya kembali duduk di DPRD Kota Medan lima (5) tahun ke depan.


Anggota DPRD Kota Medan yang masih duduk di komisi IV ini pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri, ketua KPU Kota Medan, Ketua Bawaslu Medan, para Ketua dan anggota KPPS  yang telah bekerja keras hingga proses pelaksanaan pemilihan umum untuk Presiden, DPD RI, DPR RI dan DPRD Kota Medan pada tanggal 14 Februari 2024 sampai saat ini berjalan lancar dan aman.


"Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih tak terhingga pada semua masyarakat yang telah memilih dan mendoakan saya, sehingga duduk kembali di DPRD Kota Medan. Sebab, periodesasi 2024-2029 ini Fraksi Gerindra didominasi 'wajah baru'," pungkasnya.(A-Red)