Notification

×

Iklan


Iklan


Personil Satgas POH Mapolda Sumut Laksanakan Latihan PHH

Rabu, 13 Maret 2024 Last Updated 2024-03-13T11:23:53Z



AyoMedan.Com - Medan, Personil Satuan Tugas Power On Hand (POH) telah melaksanakan latihan intensif guna menghadapi tantangan dalam mengamankan proses Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Danton 2 Kompi 2 Batalyon A Satuan Brimob Polda Sumut, IPDA Carsan, yang juga diawasi langsung oleh Danki 3 Batalyon A Satuan Brimob Polda Sumut, AKP Alwi Budi Utomo. Rabu (13/03/2024).


Latihan yang dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Sumut, Jalan Bhayangkara, Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personil dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses pemilu. Dalam latihan ini, personil dilatih untuk mengantisipasi dan menangani potensi kerusuhan atau gangguan keamanan dengan cepat dan efektif.


Seperti yang diutarakan IPDA Carsan, bahwa latihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan dalam menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi selama masa rekapitulasi suara di provinsi Sumatera Utara.


Sedangkan AKP. Alwi Budi Utomo juga menegaskan, bahwa mereka siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi suara.


"Latihan ini adalah langkah konkret dalam memastikan bahwa kami siap menghadapi tantangan apapun demi keamanan masyarakat dan integritas demokrasi," ujarnya singkat.


Dengan semangat yang tinggi dan komitmen yang kuat, personil Satgas Power On Hand Kapolda Sumut siap mengemban tugasnya dalam menjaga keamanan selama proses pemilu, menghadirkan keamanan yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Sumut.(A-Red)