Notification

×

Iklan


Iklan


Raih 32 Ribu Suara di Dapil Sumut 1 (Medan A), Ihwan Ritonga Melenggang ke DPRD Sumut

Kamis, 07 Maret 2024 Last Updated 2024-03-07T00:41:36Z



AyoMedan.Com- MEDAN, Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga (foto) yang juga calon anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1 atau Medan A berhasil meraih 32 ribu suara pada pemilu 2024. Sehingga Ihwan Ritonga menjadi caleg dengan perolehan suara tertinggi dari dapilnya. 


Berdasarkan penghitungan rekapitulasi suara ditingkat Kecamatan, Gerindra telah mengamankan 1 kursi dari 10 kursi untuk Dapil Sumut 1 yang mencakup 11  Kecamatan di Kota Medan. 


Dengan perolehan suara tertinggi, Ihwan yang saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Medan untuk periode 2019-2024, bakal melanjutkan pengabdiannya di DPRD Sumut dari Partai Gerindra. 


Dikonfirmasi terkait hal itu, Ihwan membenarkan. Menurutnya sejauh ini Gerindra untuk dapil Sumut 1 telah mengamankan perolehan 1 kursi, dengan suara tertinggi yang diraih oleh dirinya. 


"Sejauh ini kita (Gerindra-red) sudah dapat 1 kursi untuk Dapil Sumut 1. Berdasarkan data D1 rekapitulasi Kecamatan, suara saya mencapai 32 ribu. Alhamdulillah terimakasih atas dukungan masyarakat," kata Ihwan kepada wartawan,  Rabu (06/03/2024). 


Ihwan juga menambahkan, saat ini proses penghitungan suara masih berlangsung. "Kemungkinan besar Partai Gerindra mendapatkan kursi tambahan juga dari dapil lainya," ujarnya.


Ihwan Ritonga yang juga salah satu Wakil Ketua DPRD Medan, turut menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan masyarakat yang membawa kemenangan bagi pasangan Prabowo dan Gibran di Medan. 


"Saya juga ucapkan terimakasih untuk masyarakat Medan yang juga memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Kami tetap mengawal proses penghitungan suara agar berjalan jujur dan adil," tuturnya. 


Menurut Ihwan, untuk perolehan suara Partai Gerindra Medan akan mengalami penurunan jumlah raihan kursi di DPRD.


"Untuk perolehan suara Gerindra, hingga saat ini telah mencapai  7 kursi," terangnya.


Namun Gerindra, sambung Ihwan, tetap berpotensi mendapatkan pimpinan DPRD Medan.


"Untuk DPRD Medan memang mengalami penurunan, saat ini kita sudah dapat 7 kursi. Peluang dapat pimpinan DPRD gak mungkin, kita pasti akan dapat sebagai wakil ketua nantinya," pungkasnya.(A-Red)