Notification

×

Iklan


Iklan


Sinergitas TNI-POLRI, Personil Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Kegiatan Olahraga Bersama

Jumat, 08 Maret 2024 Last Updated 2024-03-08T15:40:01Z



AyoMedan.Com - Medan, Dalam rangka mempererat kerjasama dan sinergi antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan POLRI (Kepolisian Republik Indonesia), personil Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mengadakan kegiatan olahraga bersama di Makosek Pertahanan Udara Nasional I, Jl. Komodor Muda Adi Sucipto, Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jum'at (08/03/2024)


Kegiatan yang diadakan pada hari ini, Jum'at (08/03), dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., serta Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal. Kehadiran para pimpinan tersebut menunjukkan komitmen tinggi dalam memperkuat hubungan antarinstansi keamanan negara.


Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyatakan pentingnya menjaga sinergi antara TNI dan POLRI dalam menjalankan tugasnya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Provinsi Sumatera Utara.


"Kegiatan olahraga bersama ini tidak hanya sebagai sarana untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan kerjasama antara personel TNI dan POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ucap Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi.


Sementara itu, Brigjen TNI Refrizal juga menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah wujud dari semangat gotong royong dan solidaritas antara TNI dan POLRI.


"Dengan saling mendukung dan bekerja sama, kita dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas-tugas kita demi kepentingan negara dan masyarakat," harapnya.


Dalam kegiatan olahraga tersebut, sambung Brigjen Refrizal, personil Sat Brimob Polda Sumut dan anggota TNI berpartisipasi dalam berbagai jenis kegiatan, mulai dari jalan santai, senam dan beberapa kegiatan fisik lainnya. 


"Selain meningkatkan kebugaran fisik, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antarpersonel dari kedua institusi keamanan tersebut," 


Kegiatan olahraga bersama antara TNI dan POLRI ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain di seluruh Indonesia untuk memperkuat sinergi antarinstansi keamanan negara guna menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi masyarakat.(A-Red)