Notification

×

Iklan


Iklan


THM Beroperasi di Bulan Ramadan,DPRD Medan Pertanyakan Kinerja Dinas Pariwisata

Selasa, 26 Maret 2024 Last Updated 2024-03-26T07:39:17Z



AyoMedan.Com - Medan, Anggota DPRD Kota Medan asal Fraksi PKS, Rudiyanto Simangunsong (foto), menyayangkan lemahnya pengawasan Dinas Pariwisata Kota Medan terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Medan. Pasalnya, di Bulan Suci Ramadan 1445 H, masih didapati adanya THM yang tetap beroperasi hingga dini hari.


Hal ini diungkapkan Rudiyanto, menyikapi masih beroperasinya salah satu THM di Jalan Abdullah Lubis, Kota Medan yang disidak langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Saat itu, Bobby Nasution langsung mendatangi THM tersebut dengan menyamar sebagai pengunjung.


"Dalam Surat Edaran tersebut, seluruh THM wajib tutup selama Bulan Suci Ramadan, tapi masih ada saja yang tetap beroperasi. Tentu kita sangat menyayangkan hal ini. Atas kejadian ini, patut dipertanyakan kinerja Dinas Pariwisata Kota Medan," kata Rudiyanto kepada wartawan, Selasa (26/03/2025).


Menurut Rudiyanto, masih adanya THM yang beroperasi selama bulan Suci Ramadan, merupakan bukti lemahnya pengawasan Dinas Pariwisata Kota Medan. Mengingat, fungsi pengawasan terdapat pada Dinas yang dipimpin Yuda P Setiawan tersebut.


"Kejadian ini menjadi bukti bahwa Dinas Pariwisata Kota Medan sudah kebobolan dan lemahnya pengawasan Dinas Pariwisata Kota Medan," tegasnya.


Untuk itu, Rudiyanto meminta Dinas Pariwisata Kota Medan untuk segera berbenah dan meningkatkan fungsi pengawasannya dengan melakukan patroli secara rutin setiap harinya ke seluruh THM di Kota Medan, khususnya selama Bulan Suci Ramadan.


"Kita meminta agar Dinas Pariwisata Kota Medan benar-benar dapat menegakkan aturan agar seluruh THM di Kota Medan tidak boleh beroperasi selama Bulan Suci Ramadan, seperti yang tertuang dalam SE Wali Kota Medan (No.400-8-2-3/1871)," tuturnya.


Politisi PKS itu juga meminta, agar Dinas Pariwisata Kota Medan berkoordinasi dengan perangkat kewilayahan, guna mendapatkan informasi terkait lokasi-lokasi THM yang masih beroperasi selama Bulan Suci Ramadan.


"Diduga masih banyak THM lainnya di Kota Medan yang beroperasi selama Bulan Suci Ramadan 1445 H ini. Hanya saja, yang baru kedapatan adalah THM yang berlokasi di Jalan Abdullah Lubis (Heaven Seven Club), itupun karena saudara Wali Kota Medan yang turun langsung kelokasi," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menutup sementara tempat hiburan malam, Heaven Seven Club yang berada di Jalan Abdullah Lubis, Medan. Penutupan dilakukan karena manajemen Heaven Seven Club dinilai tidak mengindahkan SE Wali Kota Medan No.400-8-2-3/1871, terkait penutupan sementara usaha hiburan malam di Medan selama Ramadhan.


Untuk melihat langsung kegiatan Heaven Seven Club, Bobby berpura-pura menjadi pengunjung. Dia datang pada Sabtu (23/3/2024) pukul 22.40 WIB. Saat itu, Bobby dipersilakan masuk oleh petugas keamanan Heaven Seven Club dan melihat secara langsung bahwa THM tersebut masih beroperasi di bulan suci Ramadan.(A-Red)